oleh

Pemkot Depok Resmi Luncurkan Kartu Bebas Ngamen

13101498_1613616375625176_508567866_n

DEPOK – Pemkot Depok melalui Walikota Depok Mohammad Idris dan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna resmi meluncurkan kartu bebas ngamen bagi para musisi jalanan di Kota Depok, yang diberi nama Depok Supercard, Sabtu (30/4).

Peluncuran dilakukan di Balai Kota Depok, bersama para musisi jalanan yang tergabung dalam Institut Musik Jalanan (IMJ) serta perwakilan pengusaha kafe, resto, rumah makan, hotel dan hiburan di Kota Depok.

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, menuturkan kartu bebas ngamen atau Depok Supercard bagi para musisi jalanan di Depok ini merupakan hasil kerjasama Pemkot Depok dengan IMJ serta sejumlah pengusaha di Kota Depok.

BACA JUGA:  Pelaku Usaha Tak Taat Pembatasan Aktivitas Warga, Bakal Kena Denda 25 Juta

Kartu Bebas Ngamen katanya terwujud berkat usulan komunitas para musisi jalanan yang tergabung dalam IMJ.

Menurutnya kartu ini menjadi tanda bahwa musisi jalanan pemilik kartu tersebut adalah musisi yang memiliki sikap dan tingkah positif serta bukan pengamen yang meresahkan warga serta kadang dianggap memaksa saat bernyanyi di tempat umum yang ditentukan di beberapa kafe, resto, rumah makan dan hotel di Depok.

BACA JUGA:  Paslon Pilkada Harus Perhatikan Protokol Kesehatan Saat Kampanye

“Yang terpenting, mereka pemilik kartu bebas ngamen ini adalah benar-benar musisi yang menghibur dan sudah ditempa serta dibina sebelumnya di IMJ,” kata Pradi.

Pradi mengaku sangat bangga dengan IMJ karena keberadaan mereka di Depok juga turut memperkenalkan Kota Depok lewat seni dan karya mereka.

Apalagi musisi jalanan di IMJ sudah mengeluarkan album rekaman yang dipasarkan secara mandiri.

“Ide kreatif anak muda seperti IMJ ini yang kita butuhkan dan harus banyak dimunculkan anak muda di Depok,” kata Pradi.

Nantinya kata Pradi, Pemkot Depok melalui Satpol PP yang melakukan penertiban penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di Depok bisa memilah mana diantara mereka yang merupakan musisi jalanan yang sudah dibina IMJ dengan ditandai memiliki kartu bebas ngamen atau Depok Supercard dan mana yang bukan.

BACA JUGA:  Lakukan Kegiatan Positif Agar Tak Gampang Stres

Jika diantara mereka ada pengamen yang terjaring dan tidak memiliki kartu bebas ngamen, maka mereka akan diserahkan ke IMJ untuk dibina dan ditempa sehingga nantinya menjadi musisi jalanan yang santun dan mendapat kartu bebas ngamen sesuai rekomendasi IMJ.

Komentar

Berita lainnya