Pekan Depan Transjakarta Mulai Masuk Depok

Ilustrasi. (istimewa)
Ilustrasi. (istimewa)

JAKARTA – Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, melalui PT Transjakarta, akan membuka rute bus menuju Depok, Tangerang, dan Bekasi mulai pekan depan.

“Minggu depan kita sudah mulai mengoperasionalkan bus-bus yang melayani Bekasi, Tangerang, dan Depok,” kata Kadishubtrans DKI Jakarta, Andri Yansyah, di Kantor PT Transjakarta, Cawang, Jakarta Timur, Senin (18/4/2016).

Menurut Andri, bus-bus itu akan bertarif sama dengan Transjakarta, yakni Rp 3.500 untuk sekali jalam.

Pihak Dishubtrans masih mengkaji rute mana saja yang akan dilalui bus-bus tersebut.

BACA JUGA:  Mobil Dilarang Melintas Jembatan Kuning, Kecuali Ambulans

“Sebenarnya sekarang busnya sudah ada, akan kita kaji bus stop-bus stop mana saja yang akan dilalui. Minggu depan sudah bisa beroperasi walaupun belum sesuai rencana yang kita lakukan,” kata Andri.

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono menyebutkan, pembukaan rute di kota-kota penyangga dilakukan melalui kerja sama dengan pengembang. Dalam kerja sama tersebut, pengembang akan menyiapkan lahan parkir di kota-kota penyangga itu.

BACA JUGA:  Disdik Depok Serahkan Donasi Rp557 Juta untuk Palestina ke Baznas

“Minggu depan kami akan mulai dari Bekasi. Kami akan mulai dari Metropolitan Mall. Kami ada kerja sama dengan pengembang juga untuk disiapkan park and ride. Jadi penumpang silakan parkir di sana, manfaatkan bus kami Rp 3.500, bisa keliling Jakarta sepuasnya,” kata Budi pada kesempatan yang sama.

Andri mengatakan, dengan menggunakan Transjakarta dari kota-kota penyangga, produktivitas warga akan meningkat. “(Kalau naik Transjakarta) dia bisa tidur, aman, nyaman, kesehatannya juga terjamin. Kalau pake motor kan capek,” kata Andri.

BACA JUGA:  DPRD Kota Depok Segera Paripurnakan LKPJ Realisasi APBD Kota Depok 2023

Sumber: Kompas