oleh

Gebyar Kuliner Sambut HUT Depok ke-17

Ilustrasi. (istimewa)
Ilustrasi. (istimewa)

DEPOK – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Kota Depok serta mendukung berbagai program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) DPC Kota Depok menggelar acara Gebyar Kuliner APJI 2016 yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 dan 30 April sampai 1 Mei 2016.

Ketua APJI DPC Kota Depok Khadijah Hasan mengatakan gelaran gebyar kuliner terbesar se- Kota Depok ini merupakan upaya APJI untuk turut membangun Kota Depok dengan mempromosikan kekhasan cita rasa tata boganya yang, menurut Khadijah, sangat layak menjadi destinasi wisata para pecinta kuliner.

“APJI ingin beragam kuliner khas yang ada di Kota Depok menjadi sahabat masyarakat. Diharapkan dunia kuliner ini dapat memantik tumbuhnya wirausahawan baru di bidang kuliner,” kata Khadijah di Kota Depok, Jawa Barat, dalam siaran pers yang diterima depokpos, Sabtu (23/4).

BACA JUGA:  Lakukan Kegiatan Positif Agar Tak Gampang Stres

Khadijah mengungkapkan, kuliner Depok Sahabat Masyarakat yang digagas APJI Depok ini didasari oleh komitmen Pemerintah Kota Depok yang telah meluncurkan sembilan program utama yang bertajuk “Depok Friendly City-Depok Kota yang Bersahabat”.

Selain meluncurkan tajuk program Sahabat Masyarakat, Sahabat Anak dan Keluarga, Sahabat Petani, Sahabat Muda-Mudi, Sahabat Lansia, Sahabat Lingkungan, Sahabat Sesama, Sahabat Pengusaha dan Stakeholder, program prioritas Pemkot Depok itu juga menggagas Sahabat UKM di mana APJI banyak mengambil peran.

“APJI Depok tentu memiliki komitmen yang selaras dengan program pemerintah tersebut sehingga kami berharap acara gebyar kuliner ini turut menyemarakkan pembangunan di Depok,” ujar Suryanto selaku Ketua Panitia Gebyar Kuliner APJI 2016.

BACA JUGA:  Paslon Pilkada Harus Perhatikan Protokol Kesehatan Saat Kampanye

Sementara itu, Pembina APJI M. Nur Agus, menjelaskan bahwa seluruh kegiatan gebyar kuliner yang digelar APJI dan didukung Pemerintah Kota Depok ini berpusat di Balaikota Depok.

Ketua Seksi Acara Gebyar Kuliner Musliadi mengatakan, acara ini akan semakin semarak karena turut dimeriahkan juga oleh Persatuan Artis Kota Depok (Parade) dengan berbagai acara antara lain adalah lomba memasak, lomba menggambar, mewarnai dan melukis, kursus memasak, serta dongeng, sulap untuk anak-anak, dan panggung hiburan yang diisi artis-artis ternama seperti Ayu Ting Ting.

“Untuk lomba memasak akan dibagi menjadi empat kategori. Di antaranya adalah lomba memasak ibu PKK dengan tema berbahan dasar ikan, kategori ibu dan anak dengan tema berbahan dasar mi, kategori ayah dan anak dengan tema berbahan dasar tahu/tempe, dan kategori pengusaha kantin dengan tema berbahan dasar belimbing,” ujar Musliadi.

BACA JUGA:  Pelaku Usaha Tak Taat Pembatasan Aktivitas Warga, Bakal Kena Denda 25 Juta

Selain lomba memasak, APJI Depok juga akan mengadakan kursus masak dengan berbagai macam tema masakan dengan mengundang chef terkenal seperti Farah Quinn, Chef Ragil, Chef Rahmi, dan masih banyak lagi chef ternama sebagai nara sumber.

Musliadi menambahkan, untuk lomba mewarnai, lomba menggambar juga dibedakan dalam beberapa kategori. Peserta kategori mewarnai dikhususkan untuk anak usia TK, sementara kategori menggambar untuk anak usia kelas 1 dan 2 SD, dan kategori melukis untuk anak usia 1-4 SD.

Komentar

Berita lainnya