oleh

Farah Quinn Bakal Unjuk Kebolehan di Gebyar Kuliner HUT Kota Depok

Farah Quinn. (istimewa)
Chef Farah Quinn. (istimewa)

DEPOK – Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) Kota Depok, Jawa Barat akan menggelar Gebyar kuliner untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 tersebut dengan mendatangkan Chef Farah Quinn.

“Gebyar kuliner merupakan upaya APJI untuk turut membangun Kota Depok dengan mempromosikan cita rasa tata boganya yang bisa dijadikan sebagai tujuan wisata para pencinta kuliner di tanah air,” kata Bendahara APJI DPC Kota Depok Jawa Barat, Tuti Runasih di Depok, Rabu.

Selain Farah Quinn, kata Tuti akan hadir juga Chef Ragil, Chef Rahmi dan Chef lainnya untuk mengadakan demo masak memeriahkan ulang tahun Kota Depok tersebut.

BACA JUGA:  Gubernur Siapkan Skenario Penanganan Covid-19 di Depok Jika Terus Meningkat

Pesta rakyat kuliner warga Depok tersebut akan digelar di Balaikota Depok mulai 29 April hingga 1 Mei 2016. Kuliner ini akan diisi oleh makanan dari produk lokal, kalaupun ada makanan dari luar negeri hanya sebagai penunjang saja.

Jadwal agenda Gebyar Kuliner HUT Kota Depok
Jadwal agenda Gebyar Kuliner HUT Kota Depok

Untuk itu ia berharap agar pesta kuliner ini dapat menjadi ajang tumbuhnya bagi para wirausahawan baru dalam bidang makanan lokal tersebut. “Kami ingin beragam kuliner menjadi sahabat masyarakat Depok,” jelasnya.

Pagelaran kuliner rakyat ini juga akan diisi dengan lomba masak antara lain lomba masak nasi goreng para camat, kategori ibu dan anak dengan tema berbahan dasar tahu, kategori antarkomunitas dengan berbahan dasar mie, ketegori antarpengusaha catering
tema menghias tumpeng.

BACA JUGA:  Kampanye Pilkada 2020 Harus Terapkan Protokol Ketat

Selanjutnya antarpelajar SMA/SMK dengan tema menghias cup cake, antarmahasiswa dengan tema berbahan dasar ikan, antarhijaber dengan tema kreasi sandwich, dan kategori chef hotel dengan tema berbahan dasar daging.

Selain itu acara tersebut juga akan dimeriahkan dengan lomba menggambar untuk anak TK sampai kelas 2 SD, dan untuk anak usia 2-4 tahun. Penjurian lomba ini akan dilakukan oleh Seto Mulyadi atau yang lebih dikenal Kak Seto.

BACA JUGA:  Idris Ajak Warga Depok Baca Qunut Nazilah dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

“Kak Seto juga akan mengisi Talk Show tentang Menghadapi Anak di Era Digital,” katanya.

Semaraknya kuliner juga akan dimeriahkan oleh Persatuan Artis Kota Depok dengan berbagai acara lomba masak berbahan dasar ayam, kelas memasak, dan dimeriahkan dengan panggung hiburan dengan artis ternama Ayu Ting-ting.

Sementara itu Ketua Panitia Gebyar Kuliner, Surjanto mengatakan APJI ,Depok tentu memiliki komitmen yang selaras dengan program pemerintah sehingga berharap agar kegiatan tersebut bisa menyemarakkan pembangunan Depok tersebut.

“Program prioritas Pemkot Depok yang menggagas sahabat UKM dimana APJI banyak mengambil peran,” katanya.

Komentar

Berita lainnya