oleh

Enam Pemuda Dicokok Saat Pesta Ganja

Ilustrasi (Ist)
Ilustrasi (Ist)

DEPOK – Enam pemuda dicokok  kepolisian Sektor Pancoran Mas, Depok yang sedang pesta narkoba jenis ganja di Jalan Kenanga 2, RT 002/05, Keluraha Depok Jaya, Pancoran Mas, Senin kemarin (25/4).

Kapolsek Pancoran Mas, Komisasris Tata Irawan menuturkan dibekuknya ke enam  pemuda  berawal dari laporan warga yang curiga dengan aktfitas mereka di sana hingga diduga mengonsumsi

“Laporan warga ini kami dalami dan akhirnya kita dapati mereka sedang  pesta ganja di sana,” kata Tata dikutip Warta Kota.

Dari tangan mereka disita ganja yang disimpan dalam tupperware atau tempat makan.

BACA JUGA:  Perketat Protokol Kesehatan, Depok Terbitkan Dua Perwal

Ke enam  anak muda tanggung ini yang diamankan adalah berinisial SS (25), AWD (28), RMH (21), MVA (21), RP (19) dan AS (20). Mereka adalah  warga sekitar dan diketahui para pekerja swasta.

Menurut Kapolsek,  saat dibekuk, keenam  anak muda itu tidak melakukan perlawanan.

Dari keterangan mereka, kata Tata, diketahui ganja didapat dari seorang kenalan mereka di daerah Citayam.

BACA JUGA:  Pelaku Usaha Tak Taat Pembatasan Aktivitas Warga, Bakal Kena Denda 25 Juta

“Mereka membeli ganja secara patungan. Setiap membeli untuk berpesta ganja adalah Rp 100 ribu ke seseorang di Citayam,”  tukas Tata.

Tata menuturkan, warga khawatir dengan aktifitas enam  anak muda ini, yang kerap mengonsumsi ganja, setiap malam.  Apalagi tempat mereka berkumpul dan berpesta ganja tak jauh dari gedung SMP sehingga dikhawatirkan mempengaruhi remaja dan pemuda lain serta siswa SMP.

BACA JUGA:  Paslon Pilkada Harus Perhatikan Protokol Kesehatan Saat Kampanye

“Atas perbuatannya mereka kita jerat UU Narkotika Nomor 35 Tahun 2009, dengan ancaman maksimal 10 tahun penjara,” jelas Tata.

Selain itu,  pihaknya juga berupaya mengembangkan kasus ini untuk membekuk pemasok ganja kepada mereka. (Lang)

 

 

 

 

Komentar

Berita lainnya