oleh

DKUP Akan Fasilitasi Pelaku UMKM Dapatkan Pinjaman Modal

Live Update COVID-19 Indonesia

3.512
Positif
306
Meninggal
282
Sembuh

Live Update COVID-19 Dunia

1.617.574
Positif
96.928
Meninggal
365.743
Sembuh

ukm-center-depok-pindah-ke-pemkot0

DEPOK – Melalui Dinas Koperasi, UMKM, dan Pasar (DKUP) Kota Depok, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan kegiatan Pelayanan Akses Permodalan dan Kemitraan Usaha Besar Bagi UMKM, Senin, (25/4).

Kegiatan yang berlangsung di Wisma hijau ini turut mengundang Bank BRI dan PT.Telkom Indonesia menjadi narasumber.

Kepala Bidang DKUP Kota Depok, M. Kafrawi mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman serta memfasilitasi akses permodalan kepada para UMKM di Kota Depok.

BACA JUGA:  Warga Mekarjaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Mandiri

“Kami mengundang pihak perbankan BRI serta PT. Telkom dan PT. Pos Indonesia untuk menjelaskan tata cara dan persyaratan untuk meminjam modal atau menjadi mitra mereka,” ujarnya seperti dikutip situs resmi Pemkot Depok.

Lebih lanjut, Kafrawi juga mengatakan bahwa potensi besar UMKM terkadang masih terganggu karena tidak memiliki modal, sehingga mengganggu keberlangsungan usaha mereka. Selain itu, minimnya informasi dan pengetahuan dalam mengakses permodalan atau kemitraan kepada perbankan atau lembaga lainnya juga masih menjadi kendala tambahan bagi mereka.

BACA JUGA:  Pemkot Depok Siapkan Tempat Isolasi Mandiri bagi PDP dan ODP

“Dengan kegiatan ini, kami ingin mereka dapat lebih paham dan tahu gimana prosedurnya untuk meminjam modal,” tambahnya.

Menurutnya, pihak Pemkot melalui DKUP memiliki peran sebagai jembatan terhadap para pelaku usaha, seperti UMKM kepada perbankan sebagai pihak yang memberikan pinjaman modal. Dengan begitu, maka pemahaman mengenai akses dan tata cara pelaku usaha mencari modal, dalam hal ini meminjam ke perbankan dapat lebih dipahami oleh UMKM.

BACA JUGA:  Depok Batasi Jam Operasional Minimarket dan Toko Modern

“Kami berusaha untuk memfasilitasi mereka dengan peminjam modal. Silakan datang ke kami, kami akan senantiasa turut memudahkan proses peminjaman modal ke pihak perbankan atau perusahaan lain,” tutupnya.

Komentar

Berita lainnya