oleh

Warga Bangun Jalan Tembus Kukusan-Srengseng

Peletakan batu pertama pembangunan jalan tembus Kukusan-Srengseng.
Peletakan batu pertama pembangunan jalan tembus Kukusan-Srengseng.

DEPOK – Demi memudahkan aktifitas dan komunikasi antara warga depok yang ada di wilayah Kukusan khususnya RW 04 dgn warga Cipedak, Jakarta, maka dibuatlah jalan penghubung sebagai jalur alternatif transportasi yg mulai dibuat pada Minggu (6/3) .

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Lurah Kukusan Asam Muhit dengan disaksikan oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kukusan, Suaip dan seluruh ketua RW se Kelurahan Kukusan.

Lurah Kukusan Asam Muhit memberikan apresiasi yang sangat besar atas peran serta warga dalam pembangunan diwilayahnya tersebut.

BACA JUGA:  Pelaku Usaha Tak Taat Pembatasan Aktivitas Warga, Bakal Kena Denda 25 Juta

“Seperti kita ketahui bahwa hakekat pembangunan adalah berasal dari partisipasi dan swadaya masyarakat, atas nama pribadi dan Pemerintah Kelurahan Kukusan memberikan acungan jempol atas kegiatan yang dilakukan masyarakat Kelurahan Kukusan,” kata Muhit saat dihubungi depokpos.

Lebih lanjut Muhit mengatakan bahwa masyarakat Kukusan pada dasarnya telah memiliki kekompakan yang tak dilihatnya diwilayah lain dan bisa menjadi contoh baik.

BACA JUGA:  Lakukan Kegiatan Positif Agar Tak Gampang Stres

“Masyarakat Kukusan memiliki modal dasar kekompakan, para ketua Rw, RT bersama jajaran LPM dan Forum Konunikasi Masyarakat Kukusan (Fokus) mereka tidak pernah melihat wilayah mana dan siapa, contoh pagi tadi ada acara peletakan batu pertama pembangunan jalan tembus Kukusan-Cipedak Srengseng yang merupakan hajat Rw 04, tapi yg hadir dalam kegiatan tersebut hampir semua Rw yang ada di kelurahan kukusan.” ujarnya.

Sementara ketua Forum Masyarakat Kukusan (Fokus), Suryadi Tholib, mengatakan rasa terima kasihnya kepada semua pihak khususnya kepada warga yang telah menghibahkan tanahnya untuk jalan tembus tersebut.

BACA JUGA:  Paslon Pilkada Harus Perhatikan Protokol Kesehatan Saat Kampanye

“Khususnya kepada keluarga besar Umar bin Pungkong, H. Yunus dan Slamet yang telah menghibahkan tanahnya untuk digunakan sebagai jalan tembus ini,” ujarnya.

Kebersamaan memang semakin terlihat dan nyata dirasakan oleh masyarakat kukusan. Kebersamaan tak lepas dari peran serta FOKUS yang mampu menjembatani komunikasi antar warga hingga menjadi semakin kompak. (an)

Komentar

Berita lainnya