oleh

Pradi: Saya Siap Jadi Yang Pertama Tes Urine

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna saat membeli CD album IMJ. (san)
Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna.

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyambut baik rencana tes urine kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) alias Aparatur Sipil Negara yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok guna mencegah penyalahgunaan narkoba.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengaku siap menjadi orang pertama yang dites urine. Pradi menegaskan, mendukung penuh atas rencana BNN itu. Apalagi tes urine tersebut dilakukan kepada para PNS di Depok.

“Yang pasti tidak ada ampun bagi narkoba. Bila tes urine segera dilakukan, saya siap yang pertama dites,” ujar Pradi seperti dikutip Radar Depok.

BACA JUGA:  Kampanye Pilkada 2020 Harus Terapkan Protokol Ketat

Menurut Pradi langkah konkret Kementerian Dalam Negeri (Kemendgari) menginstruksikan adanya tes urine secara mendadak patut diapresiasi.

Sementara terkait Depok peringkat ke tiga jumlah penyalahguna terbesar di Jawa Barat setelah Bandung dan Bekasi merupakan pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan.

Pemkot Depok menyatakan perang terhadap narkoba. Solusi pencegahan yang sudah dilakukan Pemkot Depok berupa sosialisasi bahaya narkoba, ditambah lagi operasi dan razia Satuan Polisi Pamong Praja yang dibantu Polresta Depok di sejumlah wilayah di Kota Depok.

BACA JUGA:  Pegawai Terpapar Covid-19, Kantor Kelurahan Bojongsari Ditutup Sementara

“Dibutuhkan peran aktif masyarakat, menginformasikan penduduk yang bermalam, pengontrak yang dicurigai. Dan kami siap bekerjasama dengan BNN Depok,” ungkap Pradi.

Komentar

Berita lainnya