oleh

Pemprov Jabar Kucurkan Rp125M Bantu Perbaikan 118 Sekolah Depok

Atap SDN VI Kalibaru yang ambruk menimpa murid-murid yang sedang belajar.
Atap SDN VI Kalibaru yang ambruk menimpa murid-murid yang sedang belajar.

DEPOK – Menyusul ambruknya atap di SDN Kalibaru 06 KAlibaru, Cilodong, Depok beberapa waktu lalu yang menyebabkan ratusan siswa menumpang di sekolah lain, sebanyak 118 sekolah rusak di Kota Depok tahun ini akan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Bantuan bervariasi mulai dari Rp80-100 juta, tahun lalu keseluruhan bantuan Pemprov Jabar ke Depok sebesar Rp125 miliar, tahun ini jumlahnya lebih dari itu,” ungkap Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Hasbullah Rahmad, Jumat (4/3).

BACA JUGA:  Patuhi Protokol Kesehatan, Idris-Imam Daftar KPU Tanpa Libatkan Massa

Hasbullah menambahkan bahwa bantuan sejumlah Rp125 miliar tersebut digelontorkan untuk SD, SMP, SMA dan yang sederajat baik negeri maupun swasta.

“Untuk bantuan yang 118 sekolah macam-macam ada SD, madrasah, SMK, SMA, SMP, dan bantuan bukan hanya untuk sekolah negeri, sekolah swasta pun dapat,” jelasnyanya.

Disinggung terkait ambruknya atap gedung SDN Kalibaru 06 Cilodong beberapa waktu lalu, Hasbullah menegaskan bahwa untuk setiap pembangunan sarana publik haruslah benar-benar melalui perencanaan yang matang karena itu merupakan sarana yang biasa digunakan  banyak orang setiap harinya.

BACA JUGA:  Lakukan Kegiatan Positif Agar Tak Gampang Stres

“Perencanaan terkait fasilitas publik apakah itu rumah sakit, sekolah, kantor kelurahan, kantor kecamatan termasuk kantor Wali Kota perencanannya harus benar-benar matang, karena itu fasilitas yang digunakan setiap hari,” pungkasnya. (fa)

Komentar

Berita lainnya