oleh

Pemkot Segera Bangun Kios UMKM di Pasar Musi

Pasar Musi di kelurahan Abadijaya, Sukmajaya.
Pasar Musi di kelurahan Abadijaya, Sukmajaya.

DEPOK – Sebagai wujud realisasi program Depok Sahabat UMKM, Pemerintah Kota Depok berencana akan meluncurkan program penunjang dengan memberikan space kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di pasar tradisional.

Hal tersebut dikatakan Walikota Depok, Idris Abdul Shomad bahwa tahun ini Pemkot akan membangun kios-kios untuk UMKM, salah satunya adalah di Pasar Musi, Sukmajaya.

BACA JUGA:  Lakukan Kegiatan Positif Agar Tak Gampang Stres

“Pasar Musi menjadi awal, karena tanahnya udah ada di sana. Sementara di Sawangan, tepatnya Bedahan, tahun ini akan dianggarkan untuk pembuatan pasar tradisional, saya sudah meminta space 200 kios untuk UMKM,” ujar M. Idris seperti dikutip situs resmi Pemkot Depok.

Ia juga mengatakan, nantinya di setiap kecamatan akan punya pasar, tentunya tiap pasar ini akan menyediakan space untuk UMKM.

BACA JUGA:  Kantor Kelurahan Panmas Ditutup Hingga 11 September

Sementara itu, Kepada Bidang UMKM Dinas Koperasi, UMKM, dan Pasar (DKUP), Rina Fitriani mengatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan perwakilan UMKM untuk menentukan siapa saja yang akan menempati kios-kios tersebut. Selain itu, juga tentunya berkoordinasi mengenai produk apa saja yang akan dijajakan oleh UMKM.

“Kan produknya banyak, ada makanan, minuman, craft dan lainnya. Mungkin kami akan membahas, kira-kira dari jumlah los yang ada, pembagiannya seperti apa,” ujar Rina.

Komentar

Berita lainnya