oleh

Pemkot Akan Nikahkan Gratis 50 Pasangan Per Kecamatan di Kota Depok

Ilustrasi.
Ilustrasi.

DEPOK – Pemerintah Kota Depok bersama Pengadilan Negeri Kota Depok, dan Kementerian Agama Kota Depok akan melaksanakan program pelayanan terpadu sidang keliling dalam rangka penerbitan akta perkawinan buku nikah dan akta kelahiran atau kerap disebut sidang isbat nikah.

Untuk pelayanan isbat nikah ini nantinya masyarakat akan memperoleh hak atas akta perkawinan, buku nikah, dan akte kelahiran yang cepat, mudah, biaya ringan serta gratis.

BACA JUGA:  Gubernur Siapkan Skenario Penanganan Covid-19 di Depok Jika Terus Meningkat

Demikian dijelaskan Kepala Disdukcapil Kota Depok, Misbahul Munir saat rapat koordinasi (rakor) di aula lantai 5 Balaikota Depok, Selasa (22/3).

“Kami kembali melaksanakan program isbat nikah untuk memfasilitasi masyarakat kurang mampu di 11 kecamatan di Kota Depok,” tuturnya.

Lebih lanjut, Misbahul mengatakan bahwa untuk tahun 2016 ini ditargetkan masing-masing kecamatan difasilitasi sebanyak 50 pasangan. Sehingga untuk keseluruhannya sebanyak 550 pasangan yang akan mengikuti sidang isbat nikah.

BACA JUGA:  Paslon Pilkada Harus Perhatikan Protokol Kesehatan Saat Kampanye

Sementara bagi masyarakat yang akan mengikuti program ini disyaratkan hanya bagi yang kurang mampu dan merupakan pernikahan pertama.

“Usai mengikuti sidang isbat nikah, secara otomatis akan memperoleh hak-hak yang sebelumnya didapatkan dan akan sah secara hukum negara,” tambahnya. (fa)

Komentar

Berita lainnya