oleh

Pemkot Akan Bangun RTH Disepanjang Sisi Tol Cijago

Gambar rancangan underpass tol Cinere-Jagorawi di Jalan Margonda Raya dalam masterplan Dinas Perhubungan Kota Depok.
Gambar rancangan underpass tol Cinere-Jagorawi di Jalan Margonda Raya dalam masterplan Dinas Perhubungan Kota Depok.

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan membangun ruang terbuka hijau (RTH) di sepanjang sisi jalur tol Cinere-Jagorawi (Cijago). Sementara dalam waktu dekat, bangunan liar di sepanjang sisi jalan tol Cijago akan dibongkar.

Kepala Satpol PP Kota Depok Nina Suzanna menegaskan jalur tersebut merupakan lahan negara yang akan dibangun menjadi RTH. Bangunan yang dibongkar akan menjadi Taman Pertamina.

“Itu kan lahan milik Pertamina, puluhan bangunan liar banyak disana. Banyak rumah tinggal, bengkel, lapo dan rumah makan,” kata Nina disela peringatan HUT Satpol PP ke 66 di Balai Kota Depok, Rabu (30/3).

BACA JUGA:  Idris Ajak Warga Depok Baca Qunut Nazilah dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Nina menambahkan pihaknya masih melakukan dialog dan pendekatan kepada para pemilik kios dan para penjual bunga. Nantinya penjual bunga akan diakomodir atau ditata menjadi lebih tertib.

Sepanjang 2016 ini, Satpol PP Depok menargetkan akan melakukan penertiban di tiga lokasi. Bangunan liar bakal dibongkar karena melanggar Peraturan Daerah tentang ketertiban umum, Garis Sempadan Sungai, dan Garis Sempadan Bangunan.

BACA JUGA:  Kampanye Pilkada 2020 Harus Terapkan Protokol Ketat

“Jalan Raya Citayam, Jalan Juanda, dan Jalan Merdeka masih pembahasan,” ungkapnya.

Komentar

Berita lainnya