oleh

Katulampa Siaga III, Pintu Air Panus Masih Normal

Pintu air Katulampa, Bogor.
Pintu air Katulampa, Bogor.

DEPOK – Dampak dari hujan mengguyur kawasan Puncak dan sejak Kamis siang (17/3), membuat tinggi muka air aliran Sungai Ciliwung di Bendungan Katulampa, Bogor mencapai angka 130 sentimeter atau bertastus Siaga III.

Kepala Pengawas Bendung Katulampa, Andi Sudirman mengatakan, kenaikan debit air Cilwung tersebut sudah terjadi sekitar pukul 17:50 WIB dan masih bertahan hingga sekarang.

“Saat ini ketinggian air di Katulampa masih bertahan berada pada di titik 130 centimeter atau berstatus Siaga III,” katanya, Kamis (17/3).

BACA JUGA:  Pendakian Gunung Gede Pangrango Kembali Ditutup

Sedangkan, di Pos Panus, Depok, ketinggian aliran Sungai Ciliwung terpantau di ketinggian 125 sentimeter atau masih dalam keadaan aman/normal.

Sedikitnya ada 188.000 liter air per detiknya air yang mengalir melewati Bendung Katulampa menuju Ibu Kota Jakarta. Air tersebut diperkirakan akan sampai di wilayah Jakarta dalam waktu sembilan jam ke depan.

BACA JUGA:  Gubernur Siapkan Skenario Penanganan Covid-19 di Depok Jika Terus Meningkat

Berdasarkan laporan, kondisi cuaca saat ini di kawasan Puncak dan sekitarnya masih diguyur hujan dengan intensitas ringan. Andi pun mengimbau agar masyarakat yang tinggal di sepadan dan hilir Sungai Ciliwung agar berhati-hati mengingat curah hujan di Puncak masih tinggi.

“Kondisi saat ini di kawasan Puncak masih diguyur hujan. Kita terus memantau ketinggian debit air dan berkoordinasi dengan penjaga pintu air lainnya,” tambah Andi.

Komentar

Berita lainnya