oleh

Jum’at Sore, Sejumlah Titik di Depok Terendam Banjir

Hingga malamhari, air menggenangi ruas jalan disekitar Mampang, Jum'at (11/3). (foto: Bella/depokpos)
Hingga malamhari, air menggenangi ruas jalan disekitar Mampang, Jum’at (11/3). (foto: Bella/depokpos)

DEPOK – Hujan deras yang mengguyur Kota Depok Jumat (11/3) sejak pukul 15.00 WIB mengakibatkan genangan air dibeberapa titik Kota Depok.

Disekitar perempatan Mampang misalnya, air menggenangi ruas jalan hingga menghambat arus lalulintas ke dari dan kearah Margonda. Genangan air dikawasan ini masih tampak hingga pukul 19.00WIB tadi.

Hujan deras juga membuat aliran Kali Baru yang melintas di wilayah Kampung Pitara, Pancoran Mas, Depok, meluap. Akibatnya Jalan Raya Kalilicin yang menghubungkan Kecamatan Cipayung dengan Jalan Raya Sawangan, Depok, terendam banjir hingga sekitar 40 cm.

BACA JUGA:  Gubernur Siapkan Skenario Penanganan Covid-19 di Depok Jika Terus Meningkat

Bukan itu saja, sampai Jumat malam sekira pukul 18.30, luapan air Kali Baru semakin besar dan air sudah masuk ke rumah warga.

Begitu juga Kali Cikumpa, air meluap hingga pabrik ayam potong serta tujuh rumah warga terendam air setinggi 2 meter. Banyak warga yang harus meninggalkan rumahnya.

Tapi ayam-ayam yang ada di tempat pemotongan ayam itu tidak bisa dievakuasi, padahal ada sekitar 40 ton ayam siap produksi di situ.

BACA JUGA:  Jelang Munas V(irtual) Hidayatullah Gelar Berbagai Acara

Pemilik usaha pemotongan ayam, Warto, mengatakan mengalami kerugian sangat besar karena bencana banjir itu. “Ayam-ayam ini tidak bisa dievakuasi begitu saja. Hanya 3 truk yang bisa diselamatkan,” katanya.

Yang terparah adalah dikawasan Perumahan Cening Ampe dimana banjir merendam ratusan rumah warga. Menurut warga sekitar, banjir mencapai ketinggian orang dewasa. Namun banjir diwilayah ini tak berlangsung lama, pantauan depokpos dilokasi, air sudah mulai surut pada pukul 20.00WIB.

BACA JUGA:  Paslon Pilkada Harus Perhatikan Protokol Kesehatan Saat Kampanye

Daerah lain yang terendam banjir, antara lain kawasan dibawah Fly Over Arif rahman Hakim, Tugu Cimanggis, Perumahan Taman Duta dan Bukit Cengkeh. (san)

Komentar

Berita lainnya