oleh

Imigrasi Depok Razia Ratusan WNA Dalam Satu Cluster di Cimanggis

Dudi
Ketua Kantor Imigrasi Kelas II Kota Depok, Dudi Iskandar. (san/depokpos)

DEPOK – Petugas Imigrasi Kota Depok menggelar razia warga negara asing (WNA) di salah satu kawasan elit yang berada di daerah Cimanggis. Dari razia tersebut tercatat, ada satu cluster dengan penghuni sekitar 120 WNA yang mayoritas berasal dari Korea Selatan.

Razia ini sendiri digelar berdasarkan banyaknya laporan dari warga yang merasa bingung dengan banyaknya WNA yang terkonsentrasi dalam satu cluster.

“Razia ini berkat laporan warga yang di daerahnya banyak orang asing. Mereka tidak pernah ada sosialisasi, cenderung tertutup, dan mereka sudah menduga ada yang tidak beres,” ucap Dudi Iskandar selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Kota Depok, di perumahan elit Cimanggis, Depok, Sabtu (12/3).

BACA JUGA:  Prototipe Angkot AC di Depok Siap, Bisa Bayar Non Tunai

Dari gelaran razia tersebut, tambah Dudi, pihak Imigrasi Kota Depok menemukan banyak identitas yang tidak sesuai dengan domisili.

“Sampai sekarang, kami banyak menemukan yang tidak sesuai domisili,” jelasnya.

Menyikapi hal tersebut, Bambang selaku ketua RT setempat mengatakan bahwa meningkatnya aktivitas WNA asal Korea Selatan ini semakin membuat resah warga.

“Mereka tidak ada sosialisasi terhadap warga sekitar. Mereka bahkan tidak ada yang mengenal saya dan ketua RW. Sudah lama dan kami sudah mulai resah,” timpal Bambang.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil Apresiasi Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Depok

Saat ini, sebagian besar WNA di cluster tersebut akan ditindaklanjuti oleh Kantor Imigrasi Kota Depok  mengenai proses domisilinya.

“Kami sangat senang warga mau kooperatif dengan petugas, sehingga proses razia berjalan lancar. Untuk tindakan selanjutnya, hari Senin besok, mereka yang terjaring razia akan mengurus di Kantor Imigrasi Kota Depok,” tutup Dudi. (san)

Komentar

Berita lainnya