oleh

Hati-hati Kena Razia, Operasi Simpatik Dimulai Hari Ini

CcbNTUvVIAA6TTD.jpg

Depok – Polresta Depok melakukan gelar pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Simpatik Jaya 2016 di Lapangan Utama Polresta Depok, Selasa pagi (1/3).

Kapolresta Depok Kombes Dwiyono mengatakan, operasi Simpatik terpusat akan dilakukan selama 21 hari dimulai pada hari ini, Selasa (1/3).

Kekuatan personil yang diturunkan 600 personil gabungan Satlantas, TNI, Dishub, dan Pol PP.

BACA JUGA:  Perketat Protokol Kesehatan, Depok Terbitkan Dua Perwal

Operasi simpatik ini tidak hanya digelar di Depok, tetapi juga di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya seperti Bekasi, lima wilayah Jakarta dan Tangerang. Untuk itu pengendara diminta waspada karena ada razia di mana-mana. Jika tidak mau repot, lengkapi semua surat-surat kenderaan anda dan perlengkapan dan jangan melanggar peraturan yang ada.

BACA JUGA:  Paslon Pilkada Harus Perhatikan Protokol Kesehatan Saat Kampanye

“Tujuan operasi ini lebih kepada meningkatkan kesadaran pengguna kendaraan untuk lebih tertib berlalulintas,”ujarnya usai acara gelar pasukan di Polres.

Sementara Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo menambahkan, dalam operasi simpatik anggota diwajibkan mengutamakan 3S yaitu senyum, sapa, salam.

“Sasaran target kita adalah pengendara motor yang melawan arus, angkot ngetem, pejalan kaki yang menyebrang jalan sembarangan, serta pedagang kaki lima (PKL), serta mengatasi kemacetan “katanya.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil Apresiasi Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Depok

Selain itu upaya mengurangi kecelakaan, lanjut Kasat, pihaknya akan mensosialisasikan tentang kamseltibcarlantas ke pengendara motor maupun angkutan umum.

“Setidaknya sosialisasi yang kita berikan terhadap pengendara motor maupun angkutan umum dapat mengurangi angka kecelakaan di jalan,”tutupnya. (fa)

Komentar

Berita lainnya