oleh

BLH: Earth Hour Simbol Penghematan Energi

Earth_Hour_60+_LogoDEPOK – Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Depok, Jawa Barat, Wijayanto, menganggap kegiatan Earth Hour atau Jam Bumi dijadikan simbol penghematan energi.

“Kegiatan Earth hour bukan hanya sekedar mematikan lampu selama satu jam saja, tetapi lebih dari itu yaitu untuk melakukan penghematan energi dalam kehidupan sehari-hari,” katanya saat menghadiri acara Earth Hour Depok di Taman Lembah Gurame di Depok, Sabtu (19/3) malam.

BACA JUGA:  Kantor Kelurahan Panmas Ditutup Hingga 11 September

Ia mengatakan suhu udara di bumi mengalami kenaikan 2 derajat celcius sehingga merasa udara saat ini semakin panas. “Inilah yang dinamakan pemanasan global, dan kita perlu mengantisipasinya dari sekarang,” ujarnya.

Menurut dia, pemanasan global ini banyak dipengaruhi oleh pembakaran fosil, sehingga emisi gas buang tinggi. “Di lalu lintas yang padat polusi udara sangat tinggi,” katanya.

BACA JUGA:  Gubernur Siapkan Skenario Penanganan Covid-19 di Depok Jika Terus Meningkat

Namnun Wijayanto juga memahami masih banyak masyarakat yang tidak melaksanakan kegiatan Earth Hour dengan mematikan lampu selama satu jam. “Mungkin saja masyarakat ini tak sadar, atau ada keperluan tertentu yang memerlukan nyala lampu, atau juga sosialisasi kegiatan ini yang tak sampai,” katanya.

Komentar

Berita lainnya