oleh

Wujudkan Depok Sebagai Kota Cerdas, 240 Wifi Gratis Tersebar di Depok

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Depok, (5/2) -Tekad mewujudkan Depok sebagai kota Cerdas tampaknya tak main-main, salah satu realisasinya adalah  Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok akan menambah sedikitnya 40 titik hotspot WiFi gratis se Kota Depok.

Wifi tersebut nantinya bisa diakses oleh siapapun dan kapanpun tanpa menggunakan password.

“Kami akan tambah titik hotspot di wilayah Kota Depok sebanyak 40 titik. Nantinya kami akan pasang di area pelayanan public seperti puskesmas dan lainnya, karena pengunjung puskesmas setiap harinya mencapai ratusan pasien,” ujar Kepala Diskominfo Kota Depok, M Fitriawan, Kamis (04/02).

BACA JUGA:  Pegawai Terpapar Covid-19, Kantor Kelurahan Bojongsari Ditutup Sementara

Sebelumnya Pemerintah Kota Depok telah memasang sebanyak 200 titik hotspot WiFi gratis se Kota Depok. Jumlah tersebut nantinya akan disebar di setiap kecamatan terutama puskesmas.

“Dengan adanya WiFi gratis di setiap puskesmas diharapkan dapat digunakan oleh pasien yang memiliki gadget pada saat menunggu antrean,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa 200 hotspot WiFi gratis yang telah dipasang oleh Pemkot Depok di antaranya di jalan raya protokol seperti Margonda, 11 kecamatan, kelurahan dan beberapa titik strategis seperti halnya taman Lembah Gurame dan Taman Merdeka.

BACA JUGA:  Tival Salsabila Kembali dengan Single "Peka"

“WiFi tersebut tanpa menggunakan password, siapapun dan kapapun bisa diakses dan menggunakan itu. Hal itu tak lain untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Depok untuk mengakses informasi,” terangnya.

Pesatnya perkembangan TIK selama beberapa dekade terakhir ini, dikatakannya telah membuat kebutuhan masyarakat terhadap informasi menjadi semakin meningkat. Sebagai salah satu kota penyangga Ibu Kota Jakarta, Kota Depok memang merupakan wilayah yang sangat strategis dalam pengembangan jaringan teknologi informasi.

BACA JUGA:  Perketat Protokol Kesehatan, Depok Terbitkan Dua Perwal

Selain itu, banyaknya perguruan tinggi serta berbagai komunitas yang bergerak di bidang IT, telah membuat Kota Depok menjadi kota yang memiliki jumlah penduduk dengan tingkat penggunaan internet cukup tinggi. (san)

Komentar

Berita lainnya