oleh

Terminal Terpadu Depok Mulai Dibangun Dengan Angggaran Rp 1,3 Trilyun

terminal.jpg

Depok, (3/2) – Pembangunan revitalisasi terminal terpadu Kota Depok akan dimulai dan diperkirakan akan selesai pada Februari 2017. Proses perizinan disebut telah rampung secara keseleuruhan.

“Jadi saat ini akan segera memulai pembangunan dan selesai satu tahun kemudian,” kata Humas PT Andika Investa Muttaqin dikutip antara, Selasa (2/2).

PT Andika merupakan perusahaan yang bertindak sebagai yang membangun dan mengelola terminal terpadu di Kota Depok tersebut. Sebagai terminal terpadu maka tentunya akan dilengkapi dengan pusat komersial dan juga apartemen.

BACA JUGA:  Kampanye Pilkada 2020 Harus Terapkan Protokol Ketat

Sebelum dilakukan pembangunan, akan dibentuk tim pengawas terlebih dahulu yang diisi oleh orang-orang dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang terdiri dari dinas terkait dan kemungkinan jumlahnya mencapai 10 orang. “Tentunya dalam pembangunan ini kami akan melibatkan warga dengan membentuk forum warga,” kata Muttaqin.

Dia juga menjelaskanbahwa total anggaran untuk pembangunan ini adalah Rp1,3 triliun, namun dana tersebut bisa saja membengkak kalau melihat situasi ekonomi dan naiknya harga bahan bangunan saat ini.

BACA JUGA:  Pelaku Usaha Tak Taat Pembatasan Aktivitas Warga, Bakal Kena Denda 25 Juta

Secara keseluruhan luas area terminal terpadu Depok mencapai 2,6 hektare dengan nilai investasi mencapai Rp 1,3 triliun. Sedangkan untuk pembangunan terminalnya saja diperkirakan mencapai Rp 500 miliar.

Muttaqin mengatakan dalam membangun terminal terpadu Depok ini banyak kendala yang dihadapi dan paling sulit adalah pembebasan lahan yang memakan waktu penyelesaian hingga 4 tahun. (fa)

Komentar

Berita lainnya