oleh

Sekarang Warga Depok Bisa Bayar Pajak Kendaraan Lewat ATM

020715-rhn-bisnis-17-atm-2.JPG

Depok – Warga Depok tidak perlu lagi datang dan mengantri ke Kantor Samsat untuk membayar pajak kendaraan tahunan tetapi cukup melalui ATM Bank BJB setelah adanya penandatanganan perjanjian kerja sama antara Bank BJB dan Polda Metro Jaya dalam layanan e-Samsat.

Melalui Perjanjian Kerja Sama (PKS) tersebut, pembayaran pajak kendaraan (PKB) warga Depok dan Bekasi dapat dilakukan di jaringan ATM Bank BJB di seluruh Indonesia. Dengan mengirimkan SMS ke 08112119211 (SMS Samsat), wajib pajak dapat melakukan pembayaran di ATM Bank BJB.

BACA JUGA:  Yayasan JCUIM Bagikan 1.656 Paket Bantuan Untuk Warga Depok

Setelah mengirim SMS, wajib pajak akan mendapatkan kode bayar. Kode tersebut selanjutnya digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran di 1.300 ATM Bank BJB yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Bank BJB bekerja sama dengan Dinas Pendapatan Daerah Jawa Barat, Polda Metro Jaya, dan PT Jasa Raharja Jawa Barat. Berbagai perwakilan pihak-pihak tersebut menandatangani PKS sebagai tanda dimulainya layanan pembayaran tersebut.

BACA JUGA:  Hari Jadi ke-16, Tiptop Ajak Karyawan Doa Bersama

“Kerja sama ini dilakukan untuk mengakomodir kebutuhan dan kemudahan masyarakat atau wajib pajak dalam melakukan pembayaran PKB untuk Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan Kota Depok yang masuk wilayah hukum Polda Metro Jaya,” kata Direktur Komersial Bank BJB Suartini di acara penandatanganan PKS, Jumat (19/2), seperti dikutip bisnis.com.

Layanan e-Samsat melalui ATM Bank BJB meliputi PKB, Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ), registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor, dan pengesahaan STNK tahunan di wilayah hukum Polda Jabar dan kabupaten/kota di Jabar yang masuk wilayah hukum Polda Metro Jaya.

BACA JUGA:  PMI Kembali Semprot Balai Kota Depok

“Layanan e-Samsat Jabar ini merupakan program unggulan atau terobosan baru dan yang pertama di Indonesia, karena untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan tahunan wajib pajak tidak perlu datang ke Kantor Samsat,” pungkasnya. (san)

Komentar

Berita lainnya