oleh

Polres Depok Amankan Perampok Sopir Taksi di Sukmajaya

Penampakan taksi yang menabrak tiang listrik di Sukmajaya Depok, usai percobaan perampokan (Istimewa)
Penampakan taksi yang menabrak tiang listrik di Sukmajaya Depok, usai percobaan perampokan (Istimewa)

Depok, (21/2) – Polresta Depok bersama Polsek Sukmajaya akhirnya berhasil menemukan jejak pelaku perampokan yang melukai sopir taksi Sabtu dini hari, (20/2).

Salah satu tersangka pelaku mengaku sebagai wartawan. Hal tersebut diakui Kasat Reskrim Polresta Depok, Komisaris Teguh Nugroho. Pelaku, lanjut Teguh, dibekuk di tempat persembunyiannya di kawasan Jakarta Pusat.

“Ya benar, baru saja kami amankan terduga pelaku. Yang bersangkutan mengaku berprofesi sebagai wartawan. Kita juga temukan identitas wartawan terduga pelaku dari hasil pengembangan ini,” ujarnya kepada wartawan.

BACA JUGA:  Perketat Protokol Kesehatan, Depok Terbitkan Dua Perwal

Teguh juga mengatakan masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya, sementara untuk motif masih diilakukan pengembangan lebih lanjut.

Korban dari aksi perampokan ini adalah sopir taksi bernama Sofyan Efendi (38 tahun). Korban telah dimintai keterangan polisi terkait peristiwa yang dialaminya. (Baca: Sopir Taksi Berhasil Gagalkan Aksi Perampokan di Sukmajaya)

Awalnya, Sofyan mendapat penumpang dua orang laki-laki yang meminta diantar ke Bogor. Satu duduk di sebelahnya, sedangkan yang satu lagi duduk di kursi belakang.

BACA JUGA:  Gubernur Siapkan Skenario Penanganan Covid-19 di Depok Jika Terus Meningkat

Saat sedang dalam perjalanan, salah satu penumpang mengabarkan kalau orang yang dituju tidak berada di lokasi sehingga mereka meminta untuk diantar kembali ke Pasar Rebo.

Sesampainya di daerah Sukmajaya Depok, tiba-tiba pelaku yang duduk di belakang mencekik leher korban dengan menggunakan tali tambang plastik. Sedangkan pelaku di sebelahnya berusaha mengambil uang yang ada di dalam bagasi depan.

BACA JUGA:  Paslon Pilkada Harus Perhatikan Protokol Kesehatan Saat Kampanye

Sofyan berusaha mempertahankan dirinya. Ia sekuat tenaga melawan para pelaku yang berusaha merampok dirinya.

Komentar

Berita lainnya