oleh

Pemkot Tegaskan Tak Ada PHK Massal di Kota Depok

Ilustrasi
Ilustrasi

Depok, (17/2) – Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok menegaskan tidak ada pemutusan hubungan kerja (PHK) massal di Depok.

”Yang ada juga PHK karena mengundurkan diri, indisipliner dan menolak mutasi serta efisiensi,” tegasnya Kepala Disnakersos Kota Depok, Diah Sadiah seperti dikutip Radar Depok, Senin (15/2).

Diah menuturkan, jika hasil mediasi bahwa terjadi PHK sepihak dan beralasan, maka pekerja wajib menerima hak-haknya itu. Bila PHK tidak beralasan akan dianjurkan untuk dipekerjakan kembali. Hampir setiap tahun setiap mediasi tidak sampai PHK.

BACA JUGA:  Pelanggar Protokol Kesehatan Masih Tinggi, Pemkot Depok Tingkatkan Pengawasan

Terpisah, Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Depok, Wing Iskandar mengungkapkan, hingga kini belum ada PHK massal. Dia pun melihat pengurangan pegawai di pusat perbelanjaan misalnya masih tergolong wajar.

“Ya, masih wajar permasalahan teknis, artinya masih menyangkut masalah individu, kriteria kinerja pegawai,” ucap Wing Iskandar.

Wing Iskandar pun menilai pengurangan pekerja oleh perusahaan termasuk suatu kewajaran. Wajar-wajar saja perusahaan melakukan pengurangan tenaga kerja beberapa orang atau bahkan puluhan.

Komentar

Berita lainnya