oleh

Pemkot Depok Larang Sekolah Rayakan Valentine

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Depok, (11/2) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok pastikan akan melarang semua sekolah di Kota Depok menyelenggarakan acara untuk merayakan hari Valentine yang biasa diperingati setiap tanggal 14 Februari. Larangan itu ditegaskan dengan diterbitkannya surat edaran Nomor 421/454-set.um yang sudah disebarkan ke semua sekolah negeri di Depok mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK.

BACA JUGA:  Resmi Beroperasi, Wisma Makara UI Terima Tujuh Pasien Covid-19

Surat edaran tersebut ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Herry Pansila dan ditujukan ke seluruh kepala sekolah negeri di Depok.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Herry Pansila menuturkan pelarangan itu dikeluarkan pihaknya untuk mengantisipasi adanya tindakan yang merusak moral yang dilakukan para siswa seperti seks bebas, dan hal lainnya yang kadang terjadi saat merayakan hari Valentine.

BACA JUGA:  Terhambat Pandemi, Program Smart City Depok Capai 75 Persen

“Karenanya kami melarang semua sekolah menggelar kegiatan yang berkaitan dengan perayaan hari Valentine,” kata Herry, Kamis (11/2).

Ia berharap pihak sekolah dan para siswa mematuhinya dan menerima imbauan pemerintah untuk benar-benar diterapkan. Dalam edaran terebut ada dua poin utama yang diminta untuk diperhatikan serius oleh pihak sekolah.

Dua poin tersebut adalah agar mengisi kegiatan-kegiatan positif yang sesuai dengan nilai-nilai budaya ketimuran negara Indonesia dan menghindari kegiatan valentine day.

BACA JUGA:  Pasien OTG Covid-19 di Makara UI Bertambah Jadi 39 Orang

Kedua, mengimbau kepada orangtua atau wali murid untuk mengajak putra dan putrinya melakukan kegiatan bersama baik di rumah maupun di luar rumah, seperti rekreasi bersama untuk meningkatkan harmonisasi dan ketahanan keluarga. (fa)

Komentar

Berita lainnya