oleh

Pemkot Bertekad Jadikan Depok Sebagai Kota Cerdas dan Komunikatif

balaikota-depok

Depok, (5/2) – Setelah sebelumnya mengunggulkan program Depok Cyber City, kini  Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bertekad mewujudkan Depok sebagai Kota Cerdas dan Komunikatif.

Hal tesebut ditegskan saat gelaran acara Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bertekad mewujudkan Depok sebagai Kota Cerdas dan Komunikatif di aula lantai 5, Gedung Balaikota Depok, Kamis (4/2).

BACA JUGA:  Ketua DPRD Depok Pimpin Sidang Paripurna APBD Tahun 2021

“Mewujudkan Depok sebagai Kota Cerdas dan Komunikatif ini memiliki visi dan misi yang baru untuk lima tahun kedepan. Sebelumnya kami mengunggulkan program Kota Depok sebagai Depok Cyber City,” ujar Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (kominfo) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Mohammad Fitriawan pada acara Forum OPD.

Lebih lanjut, Fitriawan mengungkapkan bahwa visi tersebut bertujuan untuk menggunakan teknologi informasi pada berbagai aspek pemerintah kepada masyarakat, memanfaatkan, dan mengembangkan teknologi informasi untuk mewujudkan Kota Cerdas (smart city), serta menyebarkan informasi atau sosialisasi pembangunan kepada seluruh warga kota secara cepat, tepat, dan merata. Selain itu, guna memberikan tanggapan pengaduan yang cepat, tepat, dan akurat serta melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi dampak berkembangnya teknologi informasi.

BACA JUGA:  Awal Musim Hujan Warga Depok Diminta Waspada Kemunculan Ular di Perumahan

Guna menyukseskan berbagai program tersebut, diharapkan dukungan dan masukan dari berbagai elemen masyarakat. Hal tersebut dimaksud agar program pembangunan dapat sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan mampu menimbulkan feedback di dalam program dan secara otomatis kebutuhan masyarakat terpenuhi. (san)

Komentar

Berita lainnya