oleh

Pembangunan Terminal Terpadu Dimulai, Sekolah Master Tidak Digusur

(foto des/depokpos)
Sekolah Master saat menggelar Masterpedia beberapa waktu lalu. (foto des/depokpos)

Depok, (3/2) – Proses perizinan revitalisasi terminal terpadu Kota Depok disebut telah rampung secara keseluruhan. Pembangunannya sendiri segera akan dimulai dan diperkirakan akan selesai dalam satu tahun. Nantinya terminal Terpadu Depok akan memiliki pusat komersial, apartemen, dan terintegrasi dengan Stasiun Depok Baru.

“Jadi saat ini akan segera memulai pembangunan dan selesai satu tahun kemudian,” kata Humas PT Andika Investa Muttaqin, Selasa (2/2).

BACA JUGA:  Tok! DPRD-Pemkot Depok Sepakat Soal KUA-PPAS APBD 2021

PT Andika merupakan perusahaan yang bertindak sebagai yang membangun dan mengelola terminal terpadu di Kota Depok tersebut. Sebagai terminal terpadu maka tentunya akan dilengkapi dengan pusat komersial dan juga apartemen.

Sekolah Masjid Terminal (Master) yang menampung anak kaum marginal dan anak jalanan di Terminal Depok tetap akan berdiri di lahan pembangunan Terminal Terpadu. “Sekolah Master tidak masalah, tetap berjalan,” jelas Muttaqin.

BACA JUGA:  Gelar Kaderisasi Lanjutan, IKMD akan Cetak SDM Unggul

Sekolah Master berdiri di atas lahannya sendiri. Sebagian ada lahan sekolah tersebut yang diberikan lebih dari 100 meter untuk aula dan musala. Sekolah Master juga akan menyesuaikan dengan pembangunan dan pengembangan Terminal Terpadu.

“Bagian Sekolah Master menggunakan tanah pemda untuk musala dan aula. Tidak apa-apa Master tetap berdiri. Master akan menyesuaikan diri. Mereka punya donatur untuk siapkan diri atau ada bantuan dari PT Andika. Tergantung Master mau bagaimana,” ujarnya. (fa)

Komentar

Berita lainnya