oleh

Mantan Kabidpendas Diduga Tilep Rp3,6M

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Depok – Mantan Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Pendas) Dinas Pendidikan Kota Depok dengan inisial DS telah ditetapkan menjadi tersangka korupsi proyek pengadaan seragam dan sepatu SD di Depok tahun 2014, senilai Rp 15,8 Miliar, oleh Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Selain DS, juga ditetapkan tersangka korupsi lainnya yakni AS, pengusaha rekanan Disdik Depok dalam pengadaan seragam dan sepatu siswa SD tersebut. Dana pengadaan sendiri merupakan hibah atau bantuan dari Pemprov Jabar.

BACA JUGA:  Kantor Kelurahan Panmas Ditutup Hingga 11 September

Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Kompol Ferdy Iriawan, menyebutkan keduanya diduga melakukan persekongkolan untuk menggelapkan sebagian dana hibah sebesar Rp 15,8 Miliar yang diperuntukkan penyediaan seragam dan sepatu bagi seluruh siswa SD di Depok itu.

“Dari hasil audit Badan Pengawasan Keuangan Pembangunan (BPKP), dalam proyek itu ada kerugian yang dialami negara sebesar Rp 3,6 Miliar,” kata Ferdy, Senin (29/2).

BACA JUGA:  Pelaku Usaha Tak Taat Pembatasan Aktivitas Warga, Bakal Kena Denda 25 Juta

Menurut Ferdy, meski telah ditetapkan menjadi tersangka, keduanya tidak ditahan dan hanya wajib lapor saja. Alasannya, kata Ferdy, keduanya bersikap kooperatif baik saat dimintai keterangan atau saat diminta menunjukkan dokumen proyek. “Kami masih dalami lagi, karena bisa saja ada tersangka lainnya,” kata Ferdy.

Mengenai hal ini Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad mengaku siap membantu kepolisian untuk dimintai keterangan atau hal apapun yang dibutuhkan agar kasus dugaan korupsi di Disdik Depok itu terungkap dengan jelas.(fa)

Komentar

Berita lainnya