oleh

Ketua Fraksi PPP Bersama Danramil Sawangan Tanam 100 Pohon Produktif

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Depok, (14/2) – Sebagai upaya menambah keberadaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) serta menjaga kelestarian tanam produktif asli yang sudah mulai punah di kawasan Sawangan dan Bojong Sari, Ketua Fraksi PPP dan Sekretaris Komisi D DPRD Kota Depok Qonita Lutfyiah bersama Danramil Sawangan, Kapten inf Ibrahim, menanam seratus pohon produktif secara simbolis di Kelurahan Duren Seribu, Sawangan Kota Depok, Minggu (14/2) pagi.

Qonita mengatakan kegiatan yang diprakasai oleh Danramil Sawangan diapresiasi sebagai salah satu bentuk melestarikan lingkungan ruang lahan terbuka hijau.

BACA JUGA:  Patuhi Protokol Kesehatan, Idris-Imam Daftar KPU Tanpa Libatkan Massa

“Diharapkan dengan mencintai alam dan lingkungan dengan cara menanam pohon dapat menjadikan lingkungan asri dan bersih. Selain itu juga menciptakan udara bersih,”ungkapnya.

Qonita juga menuturkan bahwa RTH sekarang ini sudah mulai habis bahkan tidak ada. Lantaran lahan sebagian besar dijadikan perumahan komplek maupun cluster.

“Minim RTH di Kota Depok dengan terus bertambahnya perumahan, membuat Depok menjadi macet dan polusi udara,”paparnya.

BACA JUGA:  Lakukan Kegiatan Positif Agar Tak Gampang Stres

Dari kacamata Qonita untuk daerah RTH yang masih ada dan banyak diliat, untuk kelurahan Bedahan dan Pondok Petir Kecamatan Sawangan dan Bojongsari yang masih nampak dijaga keasriannya.

“Untuk tanaman produktif asli yang masih terjaga hingga saat ini buah khas Sawangan yaitu jambu merah. Sisanya seperti durian, dan Bacang sudah musnah,”ujarnya.

Sementara Danramil Sawangan Kapten Inf Ibrahim mengatakan sebanyak seratus pohon tanaman produktif akan segera dibagikan kepada warga untuk segera ditanam.

BACA JUGA:  Pelaku Usaha Tak Taat Pembatasan Aktivitas Warga, Bakal Kena Denda 25 Juta

“Sebanyak seratus pohon tanaman produktif nanti akan dibagikan melalui lingkungan RW.8 untuk segera ditanam,”ujarnya di lingkungan Ponpes Darul Rahman, Duren Seribu, Sawangan.

Pohon produktif yang akan ditanam bersama warga, lanjut Danramil berupa nangka, cempedak, sirsak, sukun, jambu, durian, dan duku, bacang.

“Selain sebagai melestarikan tanaman produktif asli yang sudah mulai punah akibat lahan banyak dibuat perumahan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah penghijauan lingkungan,”pungkasnya.(fa)

Komentar

Berita lainnya