oleh

Hujan Lebat, Dua Titik di Kota Depok Alami Longsor

Ilustrasi titik rawan longsor i Depok.
Ilustrasi titik rawan longsor di Depok.

Depok, (13/2) – Curah hujan yang cukup tinggi sejak jum’at membuat jalan didua tempat di Depok tergerus hingga longsor. Terpantau longsor terjadi di Perumahan Laguna, Tapos dan Jalan Kelapa Dua.

“Petugas kami masih menangani bencana pasca longsor di kelapa Dua dan Perumahan Laguna,” kata Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Depok, Manto kepada wartawan, Sabtu (13/2).

BACA JUGA:  Lakukan Kegiatan Positif Agar Tak Gampang Stres

Manto menambahkan longsor di Perumahan Laguna masih dalam penanganan sampai sore ini. Manto menegaskan tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Tepatnya dekat kolam renang juga ada longsor dan petugas kami sedang bekerja. Koban jiwa nihil dan tidak ada rumah yang tertimpa,” jelasnya.

Pemkot Depok sendiri telah mengucurkan anggaran tanggap darurat sebesar Rp 700 juta untuk memperbaiki titik longsor yang terjadi akhir tahun lalu.

BACA JUGA:  Jelang Munas V(irtual) Hidayatullah Gelar Berbagai Acara

Manto menjelaskan bahwa anggaran tersebut Itu diperuntukkan di Perumahan Gema Pesona untuk turap Kali Cikumpa yang longsor beberapa waktu lalu. Dan penurapan di Kali Sugutamu yang longsor melewati Perum Mutiara Depok beberapa waktu lalu.

Komentar

Berita lainnya