oleh

Dishub Depok Usulkan Bangun Jalan Tembus Juanda – Tanah Baru

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Gandara Budiana di dalam kegiatan forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Sasono Mulyo, Kamis (18/02/16). (Foto: Nita/depok.go.id)
Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Gandara Budiana di dalam kegiatan forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Sasono Mulyo, Kamis (18/02/16). (Foto: Nita/depok.go.id)

Depok, (18/2) – Seiring akan dioperasikannya jalan tol Cinere – Jagorawi pada November 2016 mendatang, Dinas Pehubungan (Dishub) Kota Depok, merasa perlu membangun jalan yang menjadi penghubung di sekeliling tol.

“Ini harus diantisipasi, jangan sampai kendaraan yang keluar Tol Cijago hanya dapat mengakses jalan Utama Margonda, bukannya mengurangi kemacetan justru malah menambah kemacetan jika tidak ada jalan tembus lainnya,” ujar Kepala Dishub Kota Depok, Gandara Budiana usai kegiatan forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Sasono Mulyo, Kamis (18/2), seperti dikutip situs resmi Pemkot Depok.

BACA JUGA:  Yayasan JCUIM Bagikan 1.656 Paket Bantuan Untuk Warga Depok

Dishub Depok mengusulkan agar dibangun Jalur Juanda-Tanah Baru, bekerjasama dengan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Bimasda) Kota Depok. Hal ini diperlukan untuk mengurai kemacetan di jalur utama Margonda.

“Bimasda juga sudah siap bekerjasama untuk membangun Jalan Juanda yang akan tembus ke Tanah Baru. Namun, kami terkendala masalah pembebasan lahan, karena akan membutuhkan waktu yang panjang. Ini menjadi PR kami agar tahun 2017 pembangunan jalan sudah bisa dimulai,” terang Gandara.

BACA JUGA:  Resmi Beroperasi, Wisma Makara UI Terima Tujuh Pasien Covid-19

Dia menambahkan, untuk lama pembangunan tidak dapat diprediksi sebab masalah pembebasan lahan saja bisa memakan waktu paling cepat satu tahun, sedangkan untuk pembangunan jalan serta fasilitas lainnya bisa dua sampai tiga tahun.

Komentar

Berita lainnya