oleh

Deddy Mizwar Setuju Artis Beri Contoh Baik

demiz2.jpg

Bandung – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyatakan sepakat dengan usulan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang meminta artis/public figure menjaga sikap dan memberikan contoh baik kepada penggemar atau masyarakatnya.

“Tapi saya kira bukan hanya artis atau public figure, saya kira semua juga harus demikian (menjaga sikap dan memberikan contoh baik),” kata Deddy Mizwar ketika diminta tanggapannya soal kasus pencabulan yang melibatkan pedangdut SJ, di Bandung, Senin.

BACA JUGA:  Menuai Protes, Kenaikan Tarif Tol Padaleunyi dan Cipularang Akhirnya Ditunda

Menurut dia, kasus pencabulan yang dialami oleh pedangdut SJ dapat terjadi pada siapa pun sehingga tidak bisa digeneralisasi semua artis bersikap seperti SJ.

“Ini ibaratnya sama saja dengan orang tua di desa yang melakukan pelecehan seksual semuanya jadi tidak bisa digeneralisasi ini artis atau bukan,” katanya.

Ia mengatakan hukuman secara negara dan sosial akan diterima oleh setiap warga negara yang melakukan tindakan pencabulan jika terbukti secara hukum. “Saya kira hukuman secara negara sudah ada dan juga hukuman secara sosial otomatis juga ada,” kata dia.

BACA JUGA:  Gubernur Siapkan Skenario Penanganan Covid-19 di Depok Jika Terus Meningkat

Sebelumnya Penyidik Polsek Kelapa Gading Jakarta Utara menetapkan tersangka kepada pedangdut SJ terkait dugaan tindak pidana pencabulan terhadap pria remaja DS.

“Yang bersangkutan telah ditetapkan tersangka,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Daniel Bolly Tifaona di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Daniel menuturkan penyidik kepolisian kemungkinan akan menahan penyanyi berstatus duda tanpa anak itu mulai Jumat (19/2) pukul 05.00 WIB.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil Keluarkan Surat Peningkatan Kewaspadaan di Jabar

Berdasarkan informasi, SJ telah mengakui perbuatan dugaan pencabulan terhadap DS di rumahnya Jalan Gading Indah Utara VI Blok NH 10 Nomor 5 RT025/012 Pegangsaan Dua Kelapa Gading pada Kamis (18/2) sekitar pukul 04.00 WIB.

Polisi kemungkinan menjerat pedangdut SJ dengan Pasal 82 ayat (2) Undang-Undang (UU) Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman maksimal penjara 15 tahun.

Sumber: Antara

Komentar

Berita lainnya