oleh

Bus Samsat Keliling Mulai Beroperasi di Depok

samsat-650x400.jpg
Ilustrasi armada Samling milik Pemprov Jabar.

Depok, (4/2) – Setelah sebelumnya dioperasikan secara bergantian oleh Samsat Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Depok, dan Cinere, kini Samsat Depok memiliki armada bus Samsat Keliling (Samling) sendiri. Hal tersebut ditegaskan oleh Kasi Penerimaan dan Pendapatan Samsat Depok, E Iwa Sudrajat, Kamis (4).

“Sekarang kita telah miliki armada sendiri, jadi telah disiapkan jadwal rutin untuk melayani wajib pajak di wilayah kerja Samsat Depok” ucap Iwa kepada wartawan.

BACA JUGA:  Gubernur Siapkan Skenario Penanganan Covid-19 di Depok Jika Terus Meningkat

Iwa menjelaskan bahwa bus Samling ini nantinya akan beroperasi di tempat keramaian di berbagai kecamatan dan mempunyai jadwal tetap.

Samsat Depok juga menjadwalkan khusus satu hari berdampingan dengan layanan bus sim keliling (Simling) Polresta Depok. Khususnya pada hari Rabu di lapangan RRI di Jalan Raya Bogor. Sedangkan hari Selasa dan Kamis kita tempatkan di wilayah lain.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil Apresiasi Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Depok

Sejauh ini, layanan bus Samling baru mampu melayani tujuh kecamatan, yaitu Beji, Sukmajaya, Pancoranmas, Cilodong, Cimanggis, Tapos, dan Bojonggede.

Selain bus Samling, Iwa menambahkan bahwa pihaknya juga mengoperasikan Samsat Gendong (Samdong) yang juga melayani warga di setiap kelurahan.

Samdong adalah ini akan beroperasi disetiap kelurahan yang ada di Kota Depok dengan sistem jemput bola untuk melayani wajib pajak.

Komentar

Berita lainnya