oleh

Bosan Kebanjiran, Warga Cimanggis Minta Walikota Baru Gerak Cepat Atasi Banjir

Banjir di wilayah Cimanggis, Selasa sore. (evalyn)
Banjir di wilayah Cimanggis, Selasa sore. (evalyn)

Depok, (24/2) – Perumahan Taman Duta dan Bukit Cengke di Cimanggis, Depok, kembali terendam banjir akibat hujan deras yang turun sejak Selasa sore (23/2).

Air mulai tampak menggenangi rumah-rumah warga dan ruas jalan sejak selasa sore bahkan hingga rabu dinihari masih terpantau sejumlah ruas jalan masih tergenangi air.

Salah seorang warga Taman Duta, Cimanggis, yang bernama Soleh (32) kepada depokpos mengatakan bahwa penyebab banjir kali ini masih sama dengan banjir-banjir sebelumnya yang memang kerap terjadi yaitu meluapnya Kali Laya akibat curah hujan yang cukup tinggi sejak selasa sore.

BACA JUGA:  Idris Ajak Warga Depok Baca Qunut Nazilah dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

“Sampai dinihari ini rumah kamiĀ  masih terendam banjir, disebagian titik memang sudah mulai surut, tapi sebagian besar masih terendam,” kata Soleh.

Dia juga mengatakan sempat melihat ada warga yang dievakuasi petugas namun tak tahu sebabnya. “Tadi ada warga yang dievakuasi. Mungkin sakit atau kenapa, belum tahu,” katanya.

Menurutnya banjir di wilayahnya sudah sangat sering terjadi. Mulai dari banjir yang hanya 20 cm sampai yang rata-rata setengah meter hingga satu meter. Ia juga berharap Pemkot Depok bisa cepat mengatasi masalah banjir yang selalu terulang di wilayah mereka.

BACA JUGA:  Kampanye Pilkada 2020 Harus Terapkan Protokol Ketat

“Disini (Perumahan Taman Duta – red) dan di Bukit Cengkeh II yang jadi langganan banjir, tak tahu sampai kapan. Mudah-mudah Walikota dan Wakil yang baru bisa bergerak cepat mengatasi ini, kita sudah bosan kebanjiran,” pungkasnya. (san)

Komentar

Berita lainnya