oleh

Antisipasi DBD, Warga Kukusan Gelar Fogging dan Aksi Bersih-bersih

Aksi fogging dan bersih-bersih warga RW 08, Kelurahan Kukusan, Beji Depok. (foto ans/depokpos)
Aksi fogging dan bersih-bersih warga RW 08, Kelurahan Kukusan, Beji Depok. (foto ans/depokpos)

Depok, (21/2) – Mewabahnya Demam Berdarah Dengue (DBD) dibeberapa wilayah di Kota Depok sejak awal Januari ini membuat warga Depok semakin giat melakukan bersih-bersih dilingkungan mereka. Salah satunya adalah langkah antisipasi yang dilakukan warga Kukusan, Beji, atas inisiatif warga sendiri.

Hari ini, Minggu (21/2), secara serentak dilakukan fogging dan kerja bakti dibeberapa titik diwilayah kelurahan Kukusan, Beji, dalam rangka membasmi wabah DBD yang semakin marak terjadi diwilayah Kukusan.

BACA JUGA:  Patuhi Protokol Kesehatan, Idris-Imam Daftar KPU Tanpa Libatkan Massa

Sebelumnya, Camat Beji, Saefuddin Lubis telah mengimbau warganya, untuk menggalakan fogging dalam mencegah wabah penyakit DBD. Hampir 10 alat fogging yang sudah diberikan kepada masing-masing di RW di Kelurahan Beji sejak akhir tahun lalu.

“Warga harus peduli terhadap lingkungan masingmasing. Terlebih saat ini, sedang menghadapi cuaca ekstrem,” ungkap Saefuddin beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:  Paslon Pilkada Harus Perhatikan Protokol Kesehatan Saat Kampanye

Ia menambahkan bila warga memerlukan obat untuk fogging, warga bisa berkordinasi dengan UPT Puskesmas. Warga harus peka terhadap kondisi di wilayahnya. Sebab, hal ini akan berdampak pada kenyamanan dan keamanan di lingkungannya sendiri. (san)

 

Komentar

Berita lainnya