oleh

Tiga Warga Depok Diciduk Densus 88

Ilustrasi Densus 88.
Ilustrasi Densus 88.

Depok, (15/1) – Anggota Tim Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Anti Teror Mabes Polri menciduk tiga orang yang diduga teroris di sebuah rumah kontrakan di Jalan H Dul, Kelurahan Bojong, Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jumat (15/1).

Ketiga warga Depok yang diciduk adalah Saiful (40), Isro (35), dan Sudirman (30). Dari tangan mereka diamankan satu buah laptop.

BACA JUGA:  Pemkot Depok Evaluasi Perencanaan Anggaran Berbasis Gender

Kapolresta Depok Kombes Dwiyono,yang ikut serta mendampingi Tim Densus 88 membekuk ketiganya, mengatakan diamankannya ketiga pria ini karena sebelumnya polisi menerima laporan bahwa ketiganya mengancam seorang perempuan untuk masuk ke dalam kelompoknya.

Menurut Dwiyono, penggerebekan dipimpin langsung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Khrisna Mukti.

“Mereka kita amankan karena sempat mengancam seorang perempuan warga Cimanggis untuk masuk dalam kelompok mereka. Mereka dianggap menebar teror,” kata Dwiyono.

BACA JUGA:  DPRD Depok Dukung Penerapan Kawasan Tanpa Rokok

Menurut dia, ketiga pelaku sempat diinterogasi di Polsek Cimanggis lalu dibawa ke Polresta Depok.

“Masih kami dalami kronologis pengancaman dan keterkaitan aksi terorisme lainnya. Kita masih periksa semua data di dalam laptop mereka,” kata Dwiyono.

Dwiyono mengakui ada kemungkinan ketiganya terlibat peledakan bom Sarinah, Jakarta. Namun, untuk sementara ini, pihaknya belum menemukan keterkaitan ketiganya dengan peledakan dan aksi teror di Sarinah tersebut.

BACA JUGA:  Indonesia Care Ajak Korban PHK terdampak Covid Jadi Enterpreuner Lewat Budidaya Ikan Hias

“Sampai kini, untuk sementara, belum ada kaitan atau keterlibatan mereka dengan aksi teror di Sarinah, Thamrin,” kata Dwiyono.

Komentar

Berita lainnya