oleh

Mulai Senin, 25 Armada TransJabodetabek Siap Layani Rute Depok-PGC-Grogol

Bus Transjabodetabek
Bus Transjabodetabek

Depokpos – Sebanyak 25 armada bus TransJabodetabek untuk koridor II dengan rute Depok – PGC – Grogol akan mulai beroperasi pada Senin (24/8) dengan tarif sebesar Rp 9.000. Direktur Utama Perusahaan Pengangkutan Djakarta (PPD), Pande Putu Yasa, mengatakan peluncuran bus transjabodetabek dilaksanakan Jumat (21/8) sore.

Masyarakat Kota Depok, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kota Bekasi nantinya bisa memanfaatkan moda transportasi umum ini.

BACA JUGA:  Resmi Beroperasi, Wisma Makara UI Terima Tujuh Pasien Covid-19

Dia menjelaskan, ada empat koridor yang disediakan untuk transjabodetabek. Keempatnya adalah Koridor I (melayani rute Ciputat-Blok M/ 10 armada), Koridor II (melayani rute Depok-PGC-Grogol/ 25 armada),  Koridor III (melayani rute Poris Plawad-Kemayoran/ 25 armada) dan Koridor IV (melayani rute Harapan Indah-Bekasi-Pasar Baru/ 28 armada).

Pande melanjutkan, tarif sementara yang akan dikenakan bagi penumpang sebesar Rp 9.000. Pihak PPD akan melalukan perjanjian dengan TransJakarta untuk integrasi penumpang.

BACA JUGA:  Resmi! UMK Depok Tahun 2021 Naik 3,27 Persen

“Integrasi dilakukan untuk memudahkan penumpang. Mereka yang naik dari halte di daerah nantinya tidak perlu membayar lagi saat naik dari halte bus TransJakarta,” tuturnya.

Dia menambahkan, sistem e-tiket TransJabodetabek belum diterapkan di semua koridor. Penumpang dapat naik dari halte di koridor daerah masing-masing dan membayar di atas bus. Bukti pembayaran menggunakan karcis yang diberikan di atas bus.

BACA JUGA:  Awal Musim Hujan Warga Depok Diminta Waspada Kemunculan Ular di Perumahan

 

Sumber: ROL
Editor: san

Komentar

Berita lainnya