oleh

Puluhan ABG Dengan Senjata Tajam Diamankan Saat Akan Tawuran

tawuran_20150611_222735
ilustrasi

Kapolresta Depok, AKBP Dwiyono, menuturkan sebanyak 38 pemuda yang hendak tawuran diamankan aparat Polresta Depok dari kawasan taman Lembah Gurame, Pancoran Mas, Kota Depok, Selasa (23/6/2015) dinihari. Sebagian besar pemuda yang diamankan berusia belasan tahun. Mereka rata-rata adalah pelajar SMK dan SMP di Depok.

Dari tangan mereka didapati puluhan senjata tajam yang akan digunakan untuk tawuran.

BACA JUGA:  UI Peringkat 1 di Asia Tenggara Versi THE World University Impact Rankings 2021 di Bidang Partnerships For The Goals (SDG 17)

“Dari laporan masyarakat selama bulan puasa ini, tawuran kerap terjadi di kawasan Lembah Gurame ini. Karenanya kami lakukan observasi Selasa dinihari tadi dan berhasil mengamankan puluhan pemuda,” katanya, di Mapolresta Depok, Selasa (23/6/2015).

Ia menuturkan saat diamankan para pemuda ini hendak melakukan tawuran. Aksi mereka berhasil dicegah oleh puluhan aparat Polresta Depok yang datang. Dwiyono menuturkan para remaja ini sempat membuang senjata tajam mereka ke semak-semak saat dibekuk petugas.

BACA JUGA:  LiniMuda Ramadhan Fest 2021 Ajak Generasi Muda Indonesia Makin Produktif

“Namun kita ketahui dan kita suruh ambil sajamnya. Mereka telah kita data dan kita bina. Setelah orangtua atau walinya kita panggil, mereka kami pulangkan. Jika ke depan, mereka kembali diketahui tawuran lagi, maka akan diproses hukum,” kata Dwiyono.

Komentar