oleh

Satlantas Depok Berhasil Sisir 2 Kg Ranjau Paku

Ilustrasi Ranjau Paku

Depokpos, Cimanggis – Satlantas Depok bersama aparat Polsek Cimanggis melakukan operasi gabungan menyisir ranjau darat (paku) di daerah perbatasan Depok dengan Jakarta Timur. Dalam penyisiran ini, ppetugas berhasil membersihkan paku seberat 2 Kg.

Kepala Bagian Operasional Polresta Depok, Kompol Tri Yulianto Sik mengatakan, operasi ranjau paku dilakukan di sepanjang Jalan Raya Transyogi Cibubur serta memasuk perbatasan Jakarta Timur Kel. Harjamukti.

BACA JUGA:  Satpol PP Depok: Ondel-ondel Dipakai Ngamen Akan Ditindak Tegas!

“Penyisiran dilakukan dari bahu jalan sisi dan kanan jalan di sepanjang Jalan Transyogi Cibubur dengan menggunakan mobil penyapu ranjau paku kepunyaan Lantas. Didapatkan seberat 2 Kg paku terseret ke dalam magnet mobil penyapu ranjau,”ujarnya kepada, Sabtu (2/5) pagi.

Sedangkan Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sri Hartatik mengungkapkan operasi ranjau paku digelar untuk antisipasi kejahatan jalanan . “Salah satu kegiatan ini dilakukan adalah untuk menekan kejahatan jalanan modus ban gembos akibat tebaran paku liar oleh orang tidak bertanggung jawab,”ungkapnya.

BACA JUGA:  Rumah Zakat Salurkan Bantuan untuk Jurnalis Depok

Ia menambahkan operasi akan dilakukan di jalan – jalan utama, termasuk jalur Margonda dan Juanda.

“Titik-titik rawan kejahatan jalanan akan kita rutinkan operasi ranjau. Sebelumnya kita juga berhasil menyapu paku hampir seberat 1/2 Kg paku tersebar di sepanjang jalan Margonda dan Juanda,”pungkasnya. (mi)

Komentar