oleh

Mahasiswa: Jokowi Bego!

Para mahasiswa yang menggelar demo di depan Istana Negara. FOTO: Ricardo/jpnn.com
Para mahasiswa yang menggelar demo di depan Istana Negara. FOTO: Ricardo/jpnn.com

Depokpos – Aksi unjuk rasa mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Indonesia di depan Istana Merdeka, Kamis (21/5) berbanding terbalik dengan saat mereka saat bertemu Presiden Joko Widodo pada Senin (18/6) lalu. Para mahasiswa itu kini mencela Jokowi.

“Jokowi bego, Jokowi bego, Jokowi bego,” ujar para mahasiswa tersebut dalam aksinya di depan Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/5).

BACA JUGA:  Peringati Hardiknas, Mahasiswa Unindra Luncurkan Antologi Cerpen “Perempuan Terakhir”

Selain melontarkan umpatan, para mahasiswa dalam aksi itu juga membawa spanduk-spanduk dan poster yang mencela Jokowi. Di antaranya spanduk bertuliskan ‘Si Kurus yang Rakus’ dan ‘Culik Jokowi’.

Para mahasiswa juga mencela kebijakan yang dibuat Jokowi yang dinilai pro-asing. Bahkan, mahasiswa menganggap Jokowi yang kini berduet dengan Jusuf Kalla memimpin pemerintahan justru semakin menyengsarakan rakyat karena menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).

BACA JUGA:  Dosen UI Temukan Bukti Kapal Nusantara Mampu Jelajahi Dunia Sebelum Kedatangan Bangsa Eropa

“Kembalikan kebijakan yang pro-rakyat. Bukan yang pro-asing. Katanya presiden rakyat, mana janjimu?” seru salah satu orator yang beraksi di depan Istana Merdeka.

Para mahasiswa itu sempat berupaya mendekat ke gerbang Istana Merdeka. Namun, personel kepolisian menghalangi upaya para mahasiswa itu. (mi)

Komentar