oleh

Misteri Kematian Mahasiswa di Danau UI masih Belum Terungkap

DEPOKPOS – Polisi hingga saat ini belum berhasil mengungkap motif di balik kematian Mahasiswa Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, Akseyna Ahad Dori (19), yang ditemukan tewas di Danau Kenanga, Balairung UI, Kamis (26/3/2015) lalu.

Kapolresta Depok Komisaris Besar Ahmad Subarkah menyebut kemungkinan polisi juga akan memanggil pihak dosen tempat Akseyna menuntut ilmu.

BACA JUGA:  FKM UI Tuan Rumah “The 11th Asia Pacific Rim Universities (APRU) Population Aging Virtual Conference 2021"

“Sejauh ini kami sudah periksa 15 saksi yang terdiri dari teman-teman kampus, teman-teman kos, orangtua, serta orang yang menemukan jasadnya. Kalau memang butuh nanti akan kami panggil dosennya,” kata dia di Mapolda Metro Jaya, Senin (6/4/2015).

Pemeriksaan dosen UI tersebut,  bertujuan untuk mengetahui kondisi perkuliahan Akseyna sebelum kematiannya. Sebab, ada dugaan Akseyna stres karena tidak dapat mengikuti olimpiade nasional.

BACA JUGA:  Tim Dosen HI UI Luncurkan Buku Diplomasi Ekonomi Indonesia di Kawasan Amerika Latin

Ahmad menyebut, ada dua dugaan terkait motif kematian Akseyna. Pertama, ia tewas karena bunuh diri karena ditemukan secarik surat yang menyatakan ia akan pergi jauh.

Kedua, ia menjadi korban pembunuhan karena ditemukan sejumlah batu berukuran besar dalam tas yang ikut tenggelam bersama jasad Akseyna. (mi/depokpos)

Komentar