oleh

Mabes Polri Bantah Tahan Bambang Widjojanto

bambang-widjojanto-3_khcffp

DEPOKPOS – Dikrektur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Tipideksus) Mabes Polri, Brigjen Victor Edi Simanjuntak membantah Bareskrim menahan Wakil Ketua nonaktif Komisi Pembarantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto, hari ini, Kamis 23 April 2015.

Pernyataan Victor berbeda dengan keterangan Kepala Subdirektorat VI Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Kombes Daniel Bolly Tifaona, yang menyatakan kalau BW akan ditahan di Rutan Mako Brimob setelah menjalani pemeriksaan hari ini.

BACA JUGA:  Didin Hafidhuddin dan Adian Husaini Terpilih Pimpin Dewan Da'wah Islamiyah

“Pemeriksaan sudah selesai, BW belum ditahan hari ini karena pemeriksaan sudah selesai. BW belum keluar karena masih ngobrol dengan penyidik,” katanya.

Menurut Victor, pemeriksaan terhadap BW memang sudah selesai. Saat menjalani pemeriksaan BW kooperatif. Ini yang menjadi pertimbangan Mabes Polri belum perlu menahan yang bersangkutan. “Kalau beliau nggak kooperatif ditahan,” katanya.

BACA JUGA:  Wadahi Pemuda Pemantik Kemajuan, BAKTI NUSA Gelar Future Leader Challenge (FLC) 2020

Penyidik kata Victor belum menentukan kapan lagi akan memeriksa BW. Namun bila keterangan yang bersangkutan masih diperlukan, maka BW akan dipanggil kembali.

“Karena masih ada delapan saksi yang melapor ke LPSK. Meraka diintimidasi oleh pihak-pihak yang isi intimidasinya supaya mencabut laporan BW,” katanya.

Menurut Victor, mereka yang menerima ancaman adalah saksi dari kasus BW. LPSK juga sudah pergi ke Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, untuk memintai keterangan dari delapan saksi yang menerima ancaman ini.

BACA JUGA:  Jelang Munas V(irtual) Hidayatullah Gelar Berbagai Acara

“Mengecek keterangan delapan orang ini dan melihat keadaan mereka. Meraka berkoordinasi degan penyidik Bareskrim apa yang mereka temukan. Kita juga tidak tahu ada delapan saksi diintimidasi,” katanya lagi. (mi/depokpos/sumber viva.co.id)

Komentar

Berita lainnya