oleh

Jokowi Siapkan Bantuan Untuk Korban Gempa Nepal

04719921_hgj18v

DEPOKPOS – Pemerintah Indonesia dikabarkan tengah menyiapkan bantuan untuk dikirim ke Nepal yang baru saja terkena musibah gempa besar pada Sabtu (25/4) kemarin.

Sebelum berangkat mengikuti KTT ASEAN di Kuala Lumpur Malayasia, Minggu (26/4), Presiden Jokowi mengatakan sedang menyiapkan bantuan itu saat di Bandara Halim Perdanakusuma.

“Indonesia siap membantu Nepal. Baru disiapkan (bantuan itu),” tuturnya, seperti dilaporkan CNN Indonesia.

BACA JUGA:  Kabar Gembira, Saudi Buka kembali Perjalanan Ibadah Umrah Bagi Jemaah Indonesia

Gempa yang dirasakan hingga ke negara tetangga India, Pakistan dan Bangladesh itu, menurut Kementerian Dalam Negeri Nepal pada Minggu (26/4) telah menewaskan hampir 2.000 orang.

Kementerian Luar Negeri Indonesia telah mengindentifikasi terdapat sekitar 34 WNI yang berada di Nepal saat gempa berkekuatan 7,9 SR itu.

Sejauh ini 17 WNI sudah diketahui dalam kondisi selamat. Sementara sisanya masih terus dicari oleh Konsul Kehormatan Indonesia di Kathmandu.

BACA JUGA:  Digelar Secara Virtual, Jokowi Hadiri KTT G20 Bahas Pemulihan Global Akibat Pandemi

“Kita tidak memiliki KBRI di Nepal sehingga upaya penanganan ditangani oleh KBRI di Dhaka, Bangladesh, melalui Konsul Kehormatan Indonesia di Kathmandu”, ujar Lalu Muhamad Iqbal, Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri dalam keterangannya. (mi/depokpos)

Komentar

Berita lainnya