oleh

Fitur Baru Facebook Ternyata Tiru Aplikasi Timehop

DEPOKPOS – Jejaring sosial Facebook resmi memperkenalkan fitur baru dengan nama “On This Day”, sayangnya fitur ini belum bisa di akses pengguna Indonesia. Namun menurut Tech Crunch, Selasa (25/3/2015), On This Day akan diluncurkan secara global dalam beberapa hari ke depan.

Aplikasi Timehop

Fitur ini bekerja layaknya aplikasi Timehop, yaitu menampilkan nostalgia di jejaring sosial penggunanya di masa lalu.

BACA JUGA:  Alumni Fasilkom UI Masuk Daftar Forbes 30 Under 30

Fitur ini sendiri sebenarnya merupakan perkembangan dari aplikasi sebelumnya. yaitu ‘facebook year in review’.

Hal-hal yang ditampilkan dalam On This Day adalah postingan Facebook, baik berupa update status maupun foto yang diunggah dalam rentang waktu tertentu. Untuk foto, On This Day keluaran Facebook akan menampilkan data hingga satu tahun terakhir. Sementara update status, On This Day akan menampilkan data selama empat tahun ke belakang.

BACA JUGA:  Muslimapp Dukung Pengusaha Muslim Bangun Ekosistem Bisnis Digital

Facebook juga menegaskan telah membuat algoritma sehingga fitur On This Day tidak akan menampilkan kenangan buruk. Hal ini sejalan dengan beberapa kritik pedas awal tahun ini, dimana fitur facebook year in review menampilkan kenangan buruk untuk beberapa penggunanya.

Fitur On This Day sebenarnya telah dimulai oleh Facebook sejak 2010 lalu. Setelah melihat kesuksesan Timehop yang memiliki 6 juta pengguna harian di perangkat mobile, nampaknya Facebook juga mulai tertarik untuk memberikan layanan yang sama.

BACA JUGA:  Dibanderol 2 Jutaan, Xiaomi Rilis Redmi Note 10

Setelah resmi diluncurkan nanti, fitur On This Day akan bisa diakses melalui URL https://www.facebook.com/onthisday (fa)

Redaksi: Fathiya
Editor: Muhammad Ihsan

 

Komentar

Berita lainnya