Tips Menggunakan Ponsel Agar Bayi Tak Terkena Dampak Radiasi

Ilustrasi. (Istimewa)

Bayi yang usianya sudah menginjak 6 bulan ke atas memang sudah cukup mengerti akan hiburan dari HP sekalipun, namun bukan lantas berarti para orang tua kemudian membebaskan mereka untuk memainkan HP tanpa pengawasan Anda. Ini karena otak bayi masih dalam perkembangan dan belum sempurna, bahkan saat mereka sudah balita sekalipun.

Apabila pada orang dewasa dengan otak yang perkembangannya sudah sempurna masih dapat terkena dampak buruk radiasi HP, anak bayi yang masih dalam perkembangan awal otaknya bisa mudah terkena gangguan sehingga para orang tua diminta untuk tak mengasuh anak sambil memainkan HP atau bahkan menggunakannya saat ada kepentingan sekalipun.

Menjauhlah dari anak Anda ketika Anda harus mengangkat telepon, membalas chat, atau ingin bermain games.

Menjauhlah dari sang buah hati ketika Anda sedang menggunakan HP dan sulit mendapatkan sinyal. Pancaran radiasi diperlukan secara lebih kuat saat jangkauan sinyal sedang tak bagus.

Para ibu yang sedang menyusui sekalipun diharapkan untuk menjauhkan ponsel dari si kecil. Bahkan ketika mungkin Anda merasa bosan, alangkah baiknya melakukan hal lain daripada bermain ponsel.

Perlu juga diketahui bahwa penggunaan ponsel yang terlampau sering serta berlebihan mampu memengaruhi kualitas calon bayi yang akan lahir. Para pria pun yang berencana memiliki anak, sebaiknya dapat membatasi penggunaan ponsel sebab radiasinya juga berefek pada kualitas sperma yang produksinya dapat menurun.

Dibanding ponsel biasa, tingkat radiasi dari smartphone alias ponsel pintar jauh lebih tinggi sehingga Anda perlu benar-benar mewaspadai efek radiasi ponsel pada bayi Anda. Ketahui juga jarak aman ponsel dengan bayi yang benar agar perkembangan otak dan organ tubuh lainnya berjalan dengan sempurna.

Comments

comments