STMIK Nusa Mandiri Jakarta Lakukan Pengabdian Masyarakat di Desa Cileduk Setu

Perguruan tinggi merupakan sebuah tempat untuk menggali ilmu serta mengembangkan keilmuan yang didapat selama proses belajar dan mengajar. Kegiatan tersebut sudah mutlak adanya didalam sebuah perguruan tinggi. Keberhasilan sebuah perguruan tinggi secara umum adalah bagaimana memberikan kontribusi positif kepada masyarakar luas guna mendapatkan manfaat dari kehadiran sebuah perguruan tinggi.

Selain proses belajar atau pengajaran yang dilakukan pada sebuah perguruan tinggi. Terdapat 3 Tri Dharma Perguruan tinggi yang harus dijungjung tinggi. Pertama Pendidikan dan Pengajaran, kedua Penelitian dan Pengembangan, Ketiga Pengabdian Masyarakat. Ketiga point tri dharma perguruan tinggi tetntu menjadi keharusan bagi mahasiswa/i dan dosen untuk mengamalkannya.

Berdasarkan pemaparan diatas maka STMIK Nusa Mandiri Jakarta hadir untuk mengamalkan tri dharma ketiga yaitu : Pengabdian Masyarakat. Kegiatan pengabdian masyarakat berlangsung pada tanggal 3-4 November 2018. Kegiatan pengabdian masyarakat tersebut dilakukan dengan cara memberikan “Pelatihan Dasar Komputer Untuk Pembuatan Surat Menyurat Menggunakan Mail Merge Pada Desa Cileduk Setu Bekasi”.

Tujuan dari pengabdian masyarakat adalah memberikan Materi Pemasangan media internet di kantor kepala desa dan beberapa instansi yang terkait dengan Desa Cileduk Kabupaten Setu Bekasi Jawa Barat, Memberikan pengetahuan dan keterampilan dasar di bidang pembuatan modul admisnitrasi desa baik surat menyurat maupun pembuatan aplikasi pengelolaan data administrasi sebagai penunjang penyajian data yang cepat, tepat dan aman sesuai dengan bidang dari setiap aparat di kantor Desa Cileduk Setu Bekasi.

Kegiatan ini diharapkan bermanfaat bagi para peserta penyuluhan dan pelatihan aplikasi komputer perkantoran dan pemanfaatan internet bagi aparat desa, rekan sejawat peserta, maupun masyarakat luas melalui perantara peserta yang sudah dilatih, serta diharapkan minat para aparat desa untuk mempelajari teknologi aplikasi perkantoran dan internet semakin meningkat.

Dosen dan mahasiswa/I STMIK Nusa Mandiri berharap kegiatan pengabdian masyarakat ini dapat dilakukan secara berkesinambungan agar dapat memperoleh output dan outcome yang diharapkan. (Hasan Basri/HHI)

Comments

comments