Waspada Bencana, Tim Tagana Depok Siaga di 11 Kecamatan

(Dok. Diskominfo)

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus melakukan langkah siaga menghadapi bencana, meskipun daerah ini bukan merupakan kota yang rawan bencana. Salah satunya dengan menyiagakan tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) setiap hari untuk melakukan penyelamatan dan pemberian bantuan jika bencana terjadi.

Ketua Tagana Kota Depok Ahmad Supandi mengatakan, tim Tagana bersiaga di 11 kecamatan yang ada di Kota Depok. Tidak hanya di setiap kecamatan, tim tersebut juga bersiaga di Mako Tagana.

“Kurang lebih tiga hingga lima orang bersiaga di setiap kecamatan dan lima orang berada di Mako Tagana,” tuturnya seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok, depok.go.id, belum lama ini.

BACA JUGA:  Potret Muram Guru Honerer

Dikatakan Supandi, sapaan akrabnya, pihaknya bersama tim terus melakukan koordinasi dengan RT dan RW setempat. Selain itu juga terus berkomunikasi dengan petugas Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 jika ada masyarakat yang melaporkan kejadian.

Terakhir, Supandi berpesan kepada masyarakat di Kota Depok untuk tidak panik dan tetap tenang apabila mengalami bencana. Karena, Tagana akan dengan sigap membantu dan memberikan bantuan.

“Kalau terjadi bencana segera lapor kepada RT atau RW setempat. Kami akan segera ke lokasi untuk membantu,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Wisudawan STEI SEBI XIII Siap Perjuangkan Ekonomi Islam

Comments

comments