Wakili Depok di LSS 2018, TK Islam Dian Didaktika Benahi Sejumlah Fasilitas

DEPOK – TK Islam Dian Didaktika, Kecamatan Cinere, hari ini mendapatkan penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tahun 2018 Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar). Untuk mewakili Depok di jenjang sekolah TK, pihak sekolah telah membenahi sejumlah fasilitas agar memenuhi prasyarat sebagai sekolah sehat.

“Ini adalah kali pertama bagi kami mewakili Kota Depok di ajang sekolah sehat. Namun demikian, sebetulnya proses pendidikan kesehatan sudah menjadi rutinitas sehari-hari kami,” kata Kepala Sekolah TK Islam Dian Didaktika, Henny Susantie di sela penilaian dewan juri, Selasa (30/10/2018).

Dalam pemaparan eksposenya, Santi, sapaannya, mengatakan, pihak sekolah sangat berkomitmen menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) setiap harinya. Selain mengedukasi siswa tentang cara mencuci tangan yang benar, pihak sekolah juga memberikan fasilitas dan sarana kesehatan lainnya. Seperti penyediaan ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dan kamar mandi.

“Kami menyediakan 16 kamar mandi, antara siswa dan siswi, serta orang dewasa terpisah,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Tim Penilai LSS Jabar 2018, Saefulloh mengatakan, ada beberapa indikator penilaian LSS Jabar 2018. Yaitu kelengkapan sarana dan prasarana, misalkan toilet atau kantinnya. Penerapan PHBS kepada para pelajar, serta keterlibatan unsur-unsur yang terkait, juga menjadi penilaian dewan juri.

Dikatakannya, ajang perlombaan tahunan ini dibagi dalam lima wilayah se-Provinsi Jabar. Di wilayah satu, Kota Depok akan bersaing dengan kota dan Kabupaten Bogor, kota dan Kabupaten Sukabumi, serta Kota Cianjur.

“Wilayah satu ini totalnya ada 24 sekolah jenjang TK hingga SMA sederajat. Masing-masing juara dari setiap wilayah akan dinilai kembali untuk mewakili Provinsi Jawa Barat di level nasional,” tutupnya.

Comments

comments