Tiga Atlet Depok Perkuat Jabar di Kejurnas Petanque 2018

Pelatih FOPI Kota Depok, Yasep Setia Karnawijaya (paling kanan) bersama atletnya. (Foto : Istimewa/Diskominfo)

DEPOK – Tiga atlet Pentaque Kota Depok ditunjuk oleh Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Jawa Barat (Jabar) untuk memperkuat tim Provinisi Jabar di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Surabaya pada 28 Oktober- 05 Nopember 2018. Ketiga atlet tersebut antara lain Anom Ripki Irfansyah, Prakash Malik dan Andre Anggita.

Pelatih FOPI Kota Depok, Yasep Setia Karnawijaya mengatakan, ketiga atlet tersebut merupakan atlet yang dikirim mewakili Kota Depok pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018. Berdasarkan prestasi ketiganya, mereka terpilih untuk memperkuat tim Jabar di Kejurnas.

BACA JUGA:  Mimpi Petani Korban Umroh Bodong, Akhirnya ke Tanah Suci

“Untuk Anom Ripki Irfansyah dan Prakash Malik sudah kedua kalinya mengikuti Kejurnas. Mereka meraih perak di nomor double man pada Kejurnas tahun lalu. Sedangkan, untuk Andre Anggita ini kali pertama masuk Kejurnas,” jelasnya seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok, depok.go.id, Rabu (24/10).

Dikatakanya, Anom Ripki Irfansyah dan Prakash Malik akan turun di nomor double man. Bahkan Anom Ripki Irfansyah juga akan bermain di nomor triple man. Kemudian, Andre Anggita akan turun pada nomor triple woman di Kejurnas 2018.

BACA JUGA:  Layanan Gawat Darurat 119, Respon Cepat Dinkes Depok Atasi Gangguan Kesehatan Masyarakat

“Atlet Depok ini bisa dikatakan atlet andalan Jabar. Bagi FOPI Depok sendiri Kejurnas adalah poin penentu untuk masuk ke Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua selain ajang Pra-Pon sendiri. Karena memang cuma delapan atlet yang bisa masuk,” tuturnya.

Yasep menambahkan, pada Porda 2018, pihaknya berhasil menyabet satu emas dan dua perunggu. Untuk itu, pihaknya kini juga akan mendorong atlet-atletnya agar berjaya pada ajang Kejurnas dan Pra-Pon.

“Bagi kami merupakan suatu Kebanggaan ada atlet Kota Depok yang mewakili Provinsi Jabar di event tingkat nasional. Semoga para atlet Kota Depok dapat memberikan kontribusi yang maksimal di Kejurnas Petanque 2018,” tutupnya. (Janet/Diskominfo)

BACA JUGA:  Potret Muram Guru Honerer

Comments

comments