Program LUAS Sediakan Beasiswa bagi 100 Mahasiswa Sarjana

Jakarta, 19 Oktober 2018 – Dalam upaya mencetak generasi masa depan bangsa yang cerdas dan sehat, PT Pan Brothers Tbk. bekerja sama dengan IndoRunners, mewujudkan Program Beasiswa LUAS Tahap IV. Program ini berupa komitmen komunitas lari IndoRunners untuk menempuh 2.000.000 KM (dua juta kilometer) virtual. Komitmen ini telah terpenuhi pada Maret 2017 dan dihargai oleh dana CSR PT Pan Brothers Tbk. senilai Rp.6.000.000.000,- (enam miliar rupiah). Selanjutnya, dana ini dimanfaatkan untuk memberi beasiswa bagi 100 mahasiswa Sarjana Reguler di Universitas Indonesia. Beasiswa ini menanggung Biaya Operasional Pendidikan dan Uang Buku per semester selama masa studi 4 (empat) tahun.

Setelah genap dua tahun sejak diluncurkan, pada 18 Mei 2016, lebih dari 4.552 pelari telah tergabung dan mengumpulkan 2.542.940 kilometer. Vice President Director PT Pan Brothers Tbk., Anne Patricia Sutanto, menyampaikan, “Kami sangat kagum dan tersentuh melihat antusiasme masyarakat penggemar olahraga lari di Indonesia yang terus meningkat dan menunjukkan kepeduliannya untuk menyumbangkan keringatnya demi isu sosial.”

Pemberian beasiswa dimulai dari Tahun Akademik 2017/2018 dan berakhir di Tahun Akademik 2024/2025. Di tahun 2017, 50 mahasiswa Sarjana Reguler telah menerima beasiswa ini dan akan bertambah lagi untuk mencapai 100 mahasiswa sarjana.

Kegiatan lari amal sosial ini juga merupakan salah satu dari beberapa program sosial yang membawa President Director PT Pan Brothers Tbk., Ludjianto Setijo menerima penghargaan sebagai Top Leader on Corporate Social Responsibility, pemimpin perusahaan yang berkomitmen pada tanggung jawab perusahaan atas isu-isu sosial di masyarakat.

PT Pan Brothers Tbk. dan IndoRunners berharap bahwa antusiasme para pelari yang telah menyumbangkan setiap kilometernya untuk mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak sosial yang lebih besar di Indonesia sehingga dapat menginspirasi seluruh kalangan bahwa kegiatan berlari bukan hanya sebagai tujuan hidup sehat melainkan juga untuk amal sosial.

“Kami berterima kasih kepada PT Pan Brothers Tbk. sebagai mitra untuk program ini, yang sangat diharapkan akan memberikan dampak sosial yang lebih besar di Indonesia dan dapat menginspirasi seluruh kalangan bahwa kegiatan berlari bukan hanya sebagai tujuan hidup sehat melainkan juga untuk amal sosial” tukas Chia Harijanto, Program Manager LUAS IndoRunners.

Fajar Bayu Ajiriyanto, biasa di sapa Bayu merupakan salah satu penerima Beasiswa LUAS dengan IPK 3.36 dari Fakultas Teknik Universitas Indonesia angkatan 2017 yang menyatakan rasa syukurnya, “Alhamdulillah banget udah dapet beasiswa LUAS, karena ngebantu orang tua jadi ga harus mikirin biaya kuliah lagi. Awalnya ga suka lari, terus jadi hobi lari sekarang. Terima kasih PT Pan Brothers Tbk dan IndoRunners !”. Timing result untuk Bayu di BNI UI HM 2018 kategori 5K adalah 30:36 (tiga puluh menit, tiga puluh enam detik).

Yazid Zidan Zulkarnaen juga merupakan salah satu penerima Beasiswa LUAS dari Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik angkatan 2018 yang aktif mengikuti lomba Fakultas dengan kategori 200 meter dan estafet menyatakan kegembiraannya, “Alhamdulillah bisa dapet beasiswa dari LUAS, selain dapet benefit di bidang akademik kita juga dapet manfaat kesehatan karena ikut lari bareng, pokonya seru”.

Universitas Indonesia merupakan perguruan tinggi yang menerima dana beasiswa dari PT Pan Brothers Tbk. bersama IndoRunners menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi dari Indonesia yang masuk ke dalam kelompok peringkat 601 – 800 dunia, berdasarkan daftar World University Rankings (WUR) 2019 dari Lembaga Pemeringkatan Perguruan Tinggi Dunia Times Higher Education (THE). Universitas Indonesia juga berada di peringkat 292 berdasarkan Quacquarelli Symonds (QS) World University Rankings. Fokus Universitas Indonesia dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas riset dan inovasi serta pengabdian masyarakat sejalan dengan komitmen PT Pan Brothers Tbk. dan IndoRunners.

Kesuksesan program LUAS bukan hanya pada Tahap IV saja, pada periode Tahap III PT Pan Brothers Tbk. dan IndoRunners berhasil menukarkan 1.000.000 KM untuk dana beasiswa sebesar 6 Milyar rupiah yang dikontribusikan untuk 1.000 pelajar SMA/SMK. Target IndoRunners LUAS adalah untuk menyumbangkan 5.000.000 KM keringat lari per tahun yang akan dimulai pada tahun 2020. Kegiatan amal ini harapannya akan didukung oleh mitra-mitra perusahaan yang bertujuan untuk Indonesia yang sehat dan sejahtera.

Comments

comments