Kota Depok Boyong 61 Medali di Porda Jabar 2018

Pemerintah Kota Depok melepas Kontingen Kota Depok untuk bertanding di Porda 2018. (Foto: Bima/Diskominfo)

DEPOK – Pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) 2018 di Kabupaten Bogor telah selesai dimulai tanggal 06-15 Oktober 2018. Dalam perhelatan tersebut, Kota Depok berhasil menempati urutan ke-13 dari 27 kabupaten/kota.

Keberhasilan itu diraih Kota Depok setelah menyabet 14 medali emas, 19 medali perak dan 28 medali perunggu, dengan total 61 medali di Porda Jabar 2018.

Menurut Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Depok Amri Yusra, kontingen Depok sudah berhasil melampaui target yang diberikan. Hal tersebut membuktikan cabang olahraga (cabor) yang mengikuti Porda serius dalam pembinaan.

BACA JUGA:  Layanan Gawat Darurat 119, Respon Cepat Dinkes Depok Atasi Gangguan Kesehatan Masyarakat

“Kami memang target di 15 besar, Alhamdullilah, hingga waktu terakhir kami berhasil menempati peringkat ke-13. Padahal saat Porda tahun 2014, Kota Depok berada di urutan ke-22. Tentunya ini sangat membanggakan,” ujarnya, Rabu (17/10).

Dikatakannya, dengan mencermati hasil Porda kali ini, pihaknya optimis olahraga prestasi Kota Depok akan semakin maju. Bahkan, KONI akan membuat program pembinaan untuk menghadapi Porda tahun 2022 di Kota Tasikmalaya.

“Perak kita ada 19, perak itu selangkah lagi untuk mendapatkan emas. Kadang kekalahan atlet Depok karena perbedaan skor yang sangat tipis atau karena cidera atlet. Itu menjadi perhatian KONI bahwa ke depannya Depok bisa lebih banyak lagi meraih emas,” katanya.

BACA JUGA:  Pasien Rawat Jalan RSUD Depok Sekarang Bisa Daftar Online, Ini Caranya!

Dirinya menambahkan, keberhasilan yang diraih merupakan hasil kerjasama seluruh elemen, terutama pemerintah Kota Depok, pengurus cabang olahraga (pengcab), Panitia Porda 2018, para atlet dan masyarakat. Untuk itu, Amri mengharapkan semangat tersebut dapat semakin ditingkatkan untuk memajukan olahraga di Kota Depok.

Comments

comments