Atlet Taekwondo Depok Raih Tujuh Medali di Ajang Internasional

Atlet Taekwondo Kota Depok bertanding di ajang internasional Malaysia Open 2018. (Foto: Istimewa/Diskominfo)

DEPOK- Atlet Taekwondo Kota Depok berhasil membawa tujuh medali di ajang internasional Malaysia Open pada 27-30 September 2018. Dari sepuluh atlet yang berasal dari Perguruan Ochid Odie Taekwondo Center (O2TC), ada tujuh orang yang berhasil membawa pulang empat emas, dua perak dan satu perunggu.

Menurut Pelatih Perguruan O2TC, M Rosyid Alim Akbar, ajang tersebut diikuti oleh beberapa negara seperti Thailand, Kamboja, India dan Myanmar. Dikatakannya, jumlah atlet yang bertading sebanyak 1.300 atlet.

“Para atlet yang dikirim merupakan atlet usia muda yang mewakili Kota Depok pada Pekan Olahraga Pelajar (Popda) XII tingkat Jawa Barat (Jabar) 2018 beberapa waktu lalu. Alhamdullilah, kami bisa membawa medali pada kategori kadet yang diikuti,” ujarnya seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok, depok.go.id, Senin (01/10).

BACA JUGA:  Etoser Tiga Kampus Bersatu Untuk Palu

Dikatakannya, ikut sertanya para atlet Depok di Malaysia Open adalah untuk memperbanyak jam terbang mereka dalam bertanding. Selain juga untuk menambah pengetahuan terkait perkembangan olahraga taekwondo di negara lain.

“Atlet yang ada rata-rata usia muda, ini bagian dari pembinaan yang berjenjang. Diharapkan dengan pembinaan ini dapat menciptakan atlet Depok yang potensial,” terangnya.

Untuk diketahui, sejumlah atlet yang mendapatkan medali emas antara lain Athaya Edgina (u-41) cadet putri, Bunga Aprilia P. (u-47) cadet putri, Nadia Shakila (u-33) cadet putrid dan Hadrian Bagus (u-51) junior putra.

BACA JUGA:  Rumah Zakat Kirim 30 Ton Paket Superqurban dan 15 Truk Bantuan Logistik untuk Palu - Donggala

Sedangkan medali perak antara lain Ilham Rafif Alamsyah (u-33) cadet putra dan Farhan Makruf (u-45) junior. Terakhir, medali perunggu atas nama Han Samu ilmi (u-28) pra cadet. [Diskominfo]

Comments

comments